Indonesia Positif Ketahanan Informasi Politik

Pendekar ASAD Berjuang Menangkan Ishak Mekki di Pilkada Gubernur Sumsel

Selasa, 08 Agustus 2017 - 16:17 | 63.98k
Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki bersama Para Pendekar Asad (Foto : AJP TIMES Indonesia)
Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki bersama Para Pendekar Asad (Foto : AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Politik

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Para pendekar dan psilat yang tergabung dalam Perguruan Pencak Silat Asad Sumatera Selatan (Sumsel) menyatakan sikap mendukung pencalonan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumsel, H. Ishak Mekki sebagai Calon Gubernur Sumsel.

Bahkan mereka -- para pengurus perguruan, pendekar dan pesilat – menyatakan siap berjuang memenangkan Ishak Mekki menjadi Gubernur Sumsel 2018 mendatang.

Pernyataan sikap ini disampaikan oleh Ketua Perguruan Asad Sumsel, Jusef Imelsa, didampingi Pelaksana Harian Asad Sumsel, Iqbal Tanjung dan para pengurus serta pendekar Asad, menjelang keberangkatan mereka ke Kejurnas Remaja III Asad di Jakarta.

“Kami para pengurus Perguruan Pencak Silat Asad Sumsel, para pendekar beserta jajarannya yang menyatakan sikap mendukung sepenuhnya dan siap pasang badan untuk Ketua IPSI Sumsel, Bapak Ir.H. Ishak Mekki, MM menjadi Gubernur Sumsel Tahun 2018,” demikian testimoni yang disampaikan oleh Jusef atasnama para pendekar dan pesilat Asad Sumsel.

Dukungan yang disampaikan oleh pendekar tersebut menurut Jusef telah melalui berbagai pertimbangan yang matang.

“Karena selain memang pak Ishak adalah induk semang kami, yakni sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), dia juga telah menunjukkan sikap-sikap yang bertanggung jawab atas organisasi yang dipimpinnya,” ujar Jusef kepada media yang meminta komentarnya selepas pernyataan sikap tersebut.

Jusef menambahkan, selain pertimbangan keorganisasian, pengalaman birokrasi dan karirnya di dunia pemerintahan maupun politik juga menjadi masukan bagi Asad untuk memberikan dukungan kepada Ishak Mekki yang saat ini masih duduk sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel.

Menurutnya, di Sumsel tercatat puluhan ribu pendekar Asad yang tersebar di 15 Kabupaten/Kota. “Kesemua pengurus, kader maupun para pendekar telah bersepaham untuk berjuang dan pasang badan memenangkan pak Ishak Mekki menjadi Gubernur Sumsel di 2018 mendatang,” imbuh Jusef optimis.

Dia menyebutkan, dalam waktu dekat ini, masing-masing pengurus daerah Asad se Sumsel akan melakukan apel di tiap-tiap daerah bersama-sama dengan para pendekar dari IPSI untuk menyatakan sikap mendukung Ishak Mekki menjadi Gubernur.

Wagub Sumsel, Ishak Mekki, mengungkapkan rasa haru dan bangganya atas sikap yang disampaikan oleh para pendekar yang tergabung dalam Perguruan Silat Asad Sumsel tersebut. Apresiasi dan penghargaan pun dia sampaikan sebagai ekspresi dari terima kasihnya.

“Saya sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas sikap yang diambil oleh para pendekar Asad untuk berjuang mendukung saya menjadi Gubernur Sumsel di 2018 mendatang. Begitu juga terhadap para atlet yang akan berlaga di Kejurnas Remaja III Asad di Jakarta, saya menyampaikan selamat berjuang, jaga nama perguruan dan nama daerah,” pesan mantan Bupati OKI dua periode ini kepada para pendekar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES