Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Beri Manfaat, Mahasiswa KKN Unikama Bentuk Bimbingan Belajar

Selasa, 08 Agustus 2017 - 12:37 | 139.52k
Mahasiswa KKN Universitas Kanjuruhan Malang di di Dusun Jurangwugu Desa Jedong, Kabupaten Malang. (Foto: ajp. TIMES Indonesia)
Mahasiswa KKN Universitas Kanjuruhan Malang di di Dusun Jurangwugu Desa Jedong, Kabupaten Malang. (Foto: ajp. TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mahasiswa KKN Unikama selalu memberikan manfaat di lokasi KKN. Salah satu Program kerja dalam bidang pendidikan selanjutnya adalah Bimbingan Belajar di Dusun Jurangwugu Desa Jedong, tepatnya ada di Posko Kelompok 3.

Kelompok 3 KKN Unikama memang sengaja membentuk bimbingan belajar untuk memupuk anak usia sekolah di daerah itu rajin belajar. Anak sekolah dibantu untuk memahami pelajaran yanh telah didapat di sekolah.

Bimbel-Unikama-BqKMwf.jpg

Belajar tak hanya di sekolah dan tak melulu pelajaran sekolah. Tetapi di bimbel ini anak dapat belajar apapun dan bertanya soal apapun pada mahasiswa klompok 3.

Kegiatan Bimbingan Belajar ini dimulai sejak 13/07/2017.

Sekitar 30 Anak-anak Dusun Jurangwugu , sangat antusias mengikuti bimbingan belajar. Sebagian besar dari mereka sekolah di SDN Jedong. 

Melihat antusiasme adik-adik, Dusun Jurangwugu, Desa Jedong yang sangat besar dalam mengikuti bimbngan belajar, maka mahasiswa KKN unikama memberlakukan jadwal. Kelas 1,2 dan 3 hari Senin & Kamis. Kemudian untuk kelas 4,5 dan 6 hari Selasa dan Jumat. 

Sedangkan yang SMP baik kelas 7,8 dan 9 hari Rabu.  Sedangkan pada Sabtu dan Minggu ditiadakan bimbel, sebab memberi kesempatan untuk bermain bersama kawan dan berkumpul dengan keluarga.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES