Peristiwa Nasional Liputan Haji 2017

Cuaca Ekstrem, Jemaah Diminta Tak Memaksakan Ibadah Sunnah

Selasa, 08 Agustus 2017 - 14:03 | 17.26k
Ilustrasi jemaah haji
Ilustrasi jemaah haji
FOKUS

Liputan Haji 2017

TIMESINDONESIA, ARAB SAUDI – Jemaah pada tahun ini akan menghadapi cuaca ekstrem dalam penyelenggaraan ibadah haji di Arab Saudi. Khusus untuk jemaah asal Indonesia, Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) [un punya imbauan khusus.

Kabid Kesehatan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Etik Retno Wiyati mengingatkan agar jemaah tidak memaksakan diri mengejar ibadah sunnah dengan pergi ke Masjidil Haram setiap hari.

Menurutnya, jemaah harus memperhatikan kondisi fisiknya dan fokus kepada ibadah yang wajib. "Ini yang harus kita berikan pengertian kepada Jemaah," ujarnya.

Etik menambahkan jika cuaca panas sangat berpengaruh dengan kondisi kesehatan jemaah. Cuaca panas akan memicu kondisi seseorang mudah dehidrasi sehingga memicu riwayat kesehatan yang sudah dibawa dari tanah air.

Meski demikian, ia menegaskan jika Tim KKHI siaga memantau kondisi jemaah. "Bila ada redektesi gangguan tersebut, maka akan dilakuksan tindakan dan merujuk ke KKHI atau ke Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS)," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Kemenag

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES