Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Mati Suri, Mahasiswa Hidupkan lagi Bank Sampah di Desa Jedong

Selasa, 08 Agustus 2017 - 10:29 | 39.16k
Mahasiswa Unikama bersama warga dan aparat desa membersihkan lingkungan sekitar yang dipusat di Bank Sampah Desa Jedong (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
Mahasiswa Unikama bersama warga dan aparat desa membersihkan lingkungan sekitar yang dipusat di Bank Sampah Desa Jedong (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sedikitnya 43 mahasiswa KKN  Universitas Kanjuruhan Malang menggelar Baksos (bakti sosial) di Desa Jedong Kecamatan Wagir Kabupaten Malang. 

Baksos kali ini bergerak dibidang kebersihan bertema "Ecogreen". Mahasiswa Unikama bersama warga dan aparat desa membersihkan lingkungan sekitar yang dipusat di Bank Sampah Desa Jedong, Rabu (19/7/2017) lalu. 

Kegiatan ini bertujuan membantu wagra masyarakat Desa jedong untuk meningkatkan rasa sosial dan kepedulian akan kebersihan. 

Bersih-bersih dimulai dari proses memilah sampah-sampah, membersihkan parit sampai pada penghijauan. 

Keberadaan Bank Sampah yang diketuai oleh Lilik mengalami mati suri setalah setahun beroperasi. Kini warga bersama mahasiswa Unikama berusaha untuk dihidupkan kembali. 

Warga kembali diberi edukasi agar memilah sampah kering dan basah. Sampah kering bisa dikumpulkan di Bank Sampah,  sedangkan sampah basah dapat dibuat kompos. 

Kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dari warga sekitar beserta aparat Desa. Mereka berharap agar Bank sampah tersebut dapat terus digunakan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES