Peristiwa Daerah

Bulog Bondowoso Reproses Beras Turun Mutu

Senin, 07 Agustus 2017 - 20:42 | 61.74k
Reproses beras turun mutu di gudang Bulog (Foto: Angga/Times Indonesia)
Reproses beras turun mutu di gudang Bulog (Foto: Angga/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bulog Subdivre Bondowoso dan tim koordinasi penyaluran rastra melakukan reproses beras yang turun mutu dan kualitasnya kurang standar di Gudang Bulog Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Humas Bulog Harisun mengatakan, reproses ini dilakukan agar beras yang kualitasnya turun bisa mencapai standar beras sejahtera, atau beras rasta. 

"Jadi reproses ini untuk meningkatkan kualitas yang kurang standar beras rastra seperti yang sudah 19 bulan tersimpan dan yang mendapat penolakan dari warga. Ini dilakukan agar kualitas beras bisa sesuai dengan ketentuan rastra," ujarnya saat ditemui di Bulog Bondowoso, Senin, (7/8/2017).

Dalam pelaksanaan reproses ini, Harisun mengatakan, harus mendapatkan izin dari pihak Divre Surabaya dan hanya boleh mereproses sebanyak 3 ribu ton.

"Kami ajukan izin. Setelah turun, baru kita lakukan reproses, jadi tidak langsung kita reproses semua ada aturannya. Dan kami mendapatkan izin 3 ribu ton untuk reproses," imbuhnya.

Sampai saat ini Bulog Bondowoso, baru mereproses beras yang turun mutu dan kualitas di bawah standar sebanyak 1500 ton. "Setelah itu nantinya akan disalurkan kembali sebagai rastra," kata Harisun.

Harisun menambahkan, setelah adanya reproses ini diharapkan tidak ada lagi penolakan warga. Namun demikian, bila masih ada komplain, segera menghubungi pihak Bulog.

Dalam pelaksanaan reproses tersebut dihadiri ketua tim koordinasi yaitu, Asisten II Muhammad Erfan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Abdul Rahman, Kabulog Adhekan dan jajaran Bulog Bondowoso.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES