Olahraga

Atlet Peraih Medali SEA Games Disiapkan Bonus Melimpah

Senin, 07 Agustus 2017 - 17:28 | 44.95k
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (Foto: TIMES Indonesia)
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (Foto: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menyatakan jika atlet yang memenangi medali pada SEA Games XXIX mendatang bakal diguyur bonus melimpah, bahkan tidak akan hanya berupa uang.

"Soal bonus juga disiapkan dan sesuai arahan Bapak Presiden. Bonus tidak harus berupa uang saja, tetapi harus ada stimulan yang lain," tegasnya di kompleks istana Presiden Jakarta, Senin (7/8/2017).

Sebagai lompatan baru yang disiapkan pemerintah, Menpora bahkan mengaku sudah dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bahwa peraih medali emas nanti akan dipromosikan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Selain itu, Menpora juga menyatakan sudah berbicara dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terkait kemungkinan penyediaan fasilitas perumahan bagi atlet peraih medali SEA Games.

Selain itu, ada juga usulan kerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mempromosikan atlet berprestasi menjadi pegawai BUMN agar mereka mendapat jaminan penghasilan di masa depan.

"Kalau uang tunai sudah pasti, meski pun anggarannya harus kita rasionalisasi kembali. Ini untuk peraih emas, perak, dan perunggu, tergantung tipenya," ujar Menpora.

Dengan kontingen SEA Games XXIX Indonesia sendiri meliputi 533 atlet, 170 pelatih, 55 pendukung dan 122 peserta mandiri, Presiden Joko Widodo menargetkan tim Indonesia bisa menjadi juara umum di SEA Games Kuala Lumpur mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES