Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

PSM Bunga Almamater Siap Tarung di Penabur International Choir Festival 2017

Minggu, 06 Agustus 2017 - 21:00 | 102.45k
(Foto: AJP/TIMES Indonesia)
(Foto: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, MALANG – Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa Bunga Almamater (PSM-BA) Universitas Islam Malang tidak henti-hentinya untuk terus berprestasi. Saat ini, UKM PSM-BA Unisma sedang giat-giatnya latihan untuk menyiapkan diri tampil di ajang kompetisi internasional di Jakarta. 

Kali ini, ajang perlombaan yang akan diikuti adalah “Penabur International Choir Festival 2017”.

nouva-era-23pjLE.jpg

Penabur International Choir Festival 2017 merupakan ajang bergengsi kelanjutan festival paduan suara (Fespas) yang kepesertaannya diperluas dengan mengundang kelompok paduan suara dari Negara lain. 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bandung Choral Society yang bertempat di Yayasan BPK Penabur Jakarta dengan tujuan untuk menghadirkan kembali insan-insan pilihan yang berbakat, memiliki talenta untuk mempersembahkan pujian dengan alat musik, dan melahirkan karya-karya baru yang penuh kreativitas.

Pada even Penabur International Choir Festival 2017 ini, UKM PSM-BA mengikuti 2 kategori, yaitu kategori Mixed Youth Choir dan kategori Folklore. Perlu diketahui, bahwa selama ini UKM PSM-BA Unisma telah terbukti berhasil dalam mengharumkan kampus Unisma di level nasional.

Pada 2014, berhasil meraih peringkat 9 dalam lomba paduan suara se-jawa dan Bali di Universitas Jember. Pada 2015, berhasil menyabet medali Perunggu A, kategori folklore dan mix di ajang lomba paduan suara “Satya Dharma Gita National Choir Festival (SDGNCF) di Universitas Diponegoro. Sedangkan di 2016, berhasil meraih medali perak pada Lomba Paduan Suara Sapta Gita di Universitas Semarang.

Acara lomba ini digelar selama sepekan, mulai 5 - 9 September 2017 mendatang, di Penabur International, Kelapa Gading, Jakarta. Untuk menunjukkan kesiapan yang matang, UKM PSM-BA Unisma terus memantapkan diri dengan menggelar latihan rutin. 

Di samping itu juga menggelar even konser paduan suara, yang telah dihelat pada bulan Mei lalu, bertempat di Hall Pascasarjana Universitas Islam Malang, lantai 7. “Kami (UKM PSM-BA, red) siap tampil yang terbaik. Kami bertekad untuk mengharumkan almamater Unisma di kancah internasional,” ujar Ismunandar, Ketua Umum UKM PSM-BA.

“Kami juga, mohon doa dan restunya, kepada civitas akademika Unisma, termasuk para pimpinan, agar kami bisa tampil yang terbaik. Dan, kami berterima kasih kepada Unisma, terutama Pak Rektor dan jajarannya yang telah mendukung penuh keikutsertaan kami dalam kompetisi internasional ini,” pungkas Ismunandar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES