Peristiwa Daerah Liputan Haji 2017

Sepuluh CJH Asal Banyuwangi Gagal Berangkat

Senin, 07 Agustus 2017 - 07:01 | 52.23k
Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Banyuwangi, H Mukhlis M Ag, (kanan) saat diwawancarai di depan Kantor Bupati Banyuwangi, Senin (7/8/2017) (Foto : Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)
Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Banyuwangi, H Mukhlis M Ag, (kanan) saat diwawancarai di depan Kantor Bupati Banyuwangi, Senin (7/8/2017) (Foto : Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)
FOKUS

Liputan Haji 2017

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sepuluh Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur gagal melaksanakan ibadah haji menuju tanah suci tahun ini.

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh (Kabid PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Banyuwangi, H Mukhlis M Ag kepada TIMES Indonesia mengatakan, sebelumnya CJH yang dipastikan berangkat menunaikan rukun Islam yang ke 5 itu sejumlah 1.281 jemaah. Namun dengan berbagai alasan 10 jemaah dipastikan tidak dapat berangkat dengan berbagai alasan.

"Yang gagal berangkat 3 jemaah meninggal dunia, 5 jemaah mundur, yang 2 alasannya macam-macam, sehingga naik turun. Sedang mayoritas calon jemaah haji berada di usia 50 tahun ke atas," kata Mukhlis saat di depan Kantor Bupati Banyuwangi sebelum jemaah haji diberangkatkan, Senin (7/8/2017) dini hari.

Dia melanjutkan, calon jemaah yang berangkat menuju tanah suci terdiri dari 619 laki-laki dan 652 perempuan. Untuk keberangkatannya diantar menggunakan 29 bus, 2 bus cadangan, 2 mobil ambulance, dan 5 mobil patwal menuju asrama haji.

"Semoga para jemaah nantinya dalam perjalanan diberi kelancaran, kesehatan, keamanan, dan mendapat predikat haji mabrur dan mabruroh. Aamiin," ucapnya mendoakan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Pasuruan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES