Peristiwa Daerah

Harmoni Muhammadiyah-NU Buat Kota Malang Makin Kondusif

Minggu, 06 Agustus 2017 - 17:08 | 31.72k
Wali Kota Malang, M Anton saat ditemui dalam Halal bi Halal Muhammadiyah-NU di Graha Cakrawala UM (Foto: Imad/ TIMES Indonesia)
Wali Kota Malang, M Anton saat ditemui dalam Halal bi Halal Muhammadiyah-NU di Graha Cakrawala UM (Foto: Imad/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wali Kota Malang, M Anton menilai prestasi Kota Malang, Jawa Timur sebagai kota terkondusif di Indonesia, tak lepas dari peran organisasi islam Muhammadiyah dan NU.

Menurutnya, harmonisasi antara warga Muhammadiyah dan NU mampu menjadikan Kota Malang sebagai kota terkondusif dengan keanekaragam budaya dan masyarakat.

Ia menyebutkan sebagai Kota Pendidikan, Kota Malang juga merupakan miniatur Indonesia, karena terdiri dari masyarakat yang berbeda-beda. Mulai dari ras, etnis, agama dan bahasa.

"Kota Malang dan Arema harus bangga dengan kebersamaan dan harmonisasi ini," katanya Minggu (6/8/2017), dalam Halal bi Halal Muhammadiyah-NU di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang.

Anton juga berharap embrio kebersamaan antara Muhammadiyah dan NU ini bisa mengispirasi kota lain di Indonesia. Sebab, contoh baik ini dapat menjaga NKRI lebih baik lagi.

"Ini harus diviralkan, sehingga mampu menjadi pesan positif kepada masyarakat dalam menjaga NKRI," tambahnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES