Peristiwa Daerah HUT Ke 72 RI

Desa Kotakan di Situbondo Sulap Sungai Jadi 'Kolam Renang'

Minggu, 06 Agustus 2017 - 11:43 | 156.99k
Suasana Lomba renang di sungai Sampean baru di Dusun Cangkreng, Desa Kotakan, dalam rangka HUT ke 72 RI Minggu (6/8/2017) pagi. (Foto: uday/ TIMES Indonesia)
Suasana Lomba renang di sungai Sampean baru di Dusun Cangkreng, Desa Kotakan, dalam rangka HUT ke 72 RI Minggu (6/8/2017) pagi. (Foto: uday/ TIMES Indonesia)
FOKUS

HUT Ke 72 RI

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tidak ada kolam, sungai pun bisa jadi kolam renang. Hal itu terjadi di sebuah desa di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Sungai menjadi  tempat lomba renang bagi warga dalam rangka HUT ke 72 RI 2017.

Lomba dilaksanakan di sungai aliran sungai Sampean baru di Dusun Cangkreng, Desa Kotakan, Sabtu (5/8/2017) hingga Minggu (6/8/2017) pagi.

Menurut Anas Wijaya, Ketua panitia lomba HUT RI, dilaksanakannya lomba renang ini agar masyarakat berpartisipasi dalam mengisi kemerdekaan.

Desa-Kotakan-di-Situbondo-2z4wD2.jpg

"Warga sangat antusias mengikuti lomba renang dan pengunjung pun merasa terhibur dalam kemeriahan HUT ke 72 RI, " kata pria yang juga menjabat Kasi Pemerintahan di desa setempat, Minggu, (6/8/2017).

Selain itu, menurut Suriwan, Kepala Desa Kotakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut demi menciptakan persatuan dan kebersamaan melalui perlombaan.

"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh. Melalui perlombaan inilah kedepan kita bersama-sama memajukan desa tercinta ini," harapnya.

Desa-Kotakan-di-Situbondo-3uZhC.jpg

Lomba renang tersebut berjalan lancar dan sukses berkat bekerjasama dengan pemangku kepentingan di desa setempat. Mulai dari Babinkamtibmas, Babinsa dan perangkat desa serta tokoh masyarakat.

Peserta yang mengikuti lomba renang ini yaitu 45 peserta dari perwakilan 30 RT RW Desa Kotakan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES