Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Mahasiswa Unikama Ajak Warga Bisnis Donat Singkong

Minggu, 06 Agustus 2017 - 11:13 | 52.01k
Mahasiswa KKN Universitas Kanjuruhan Malang di Dukun Ngembul dan Kaliasem Desa Kalipare Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang (Foto: ajp. TIMES Indonesia)
Mahasiswa KKN Universitas Kanjuruhan Malang di Dukun Ngembul dan Kaliasem Desa Kalipare Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang (Foto: ajp. TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, MALANG – KKN Unikama terus menularkan kebaikan. Kali ini di Dukun Ngembul dan Kaliasem Desa Kalipare Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang mahasiswa KKN Unikama menumbuhkan minat kewirausahaan.

Mahasiswa KKN memberikan pelatihan membuat donay dengan bahan dasar singkong dan kue ulat jagung.

KKN-Unikama2o8IgJ.jpg

Kenapa singkong? Sebab mahasiswa melihat potensi hasil alam yang terdapat di wilayah itu adalah singkong. Dengan memanfaatkan hasil alam itu, mahasiswa berharap desa tersebut dapat menonjolkan potensinya melaui olahan singkong.

Selain mempraktikkan pembuatan donat dan kue, mahasiswa juga mengajarkan cara pemasaran yang jitu. Dengan demikian warga terutama ibu rumah tangga dapat menambah pendapatan keluarga.

KKN-Unikama3ZzU7t.jpg

Puluhan warga terutama para ibu memenuhi undangan Mahasiswa KKN yang telah disebar seminggu sebelumnya. Semua peserta antusias mengikuti kegiatan yang juga dihadiri oleh perangkat desa serta camat.

Kepala desa dan camat setempat mengaku senang dengan kegiatan mahasiswa Unikama, sebab banyak ilmunyang telah didapat. Mereka berharap ilmu yang telah ditularkan dapat bermanfaat terutama untuk merubah ekonomi warganya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES