Peristiwa Daerah

Wali Kota Batu Ajak Local Guides Berkontribusi Membangun Bangsa

Sabtu, 05 Agustus 2017 - 23:36 | 35.56k
Walikota Batu, Eddy Rumpoko memberikan sambutan dalam peluncuran  Ketahanan Informasi bidang Pariwisata Pemkot Batu Bersama TIMES Indonesia dan Batu Local Guides di Balikota Among Tani, Sabtu (6/8/2017). (Foto: Senda/TIMES Indonesia)
Walikota Batu, Eddy Rumpoko memberikan sambutan dalam peluncuran Ketahanan Informasi bidang Pariwisata Pemkot Batu Bersama TIMES Indonesia dan Batu Local Guides di Balikota Among Tani, Sabtu (6/8/2017). (Foto: Senda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wali Kota Batu Eddy Rumpoko mengingatkan besarnya tantangan yang dihadapi Indonesia dengan isu-isu negatif. Namun dia meyakini hal tersebut mampu diatasi dengan segenap potensi dan kemampuan anak bangsa.

"Kita harus menunjukkan kekuatan dan potensi anak bangsa yang luar biasa," ujar ER, sapaannya dihadapan para local guides se-Indonesia, Sabtu (5/8/2017) malam di pelataran Balai Kota Among Tani, Kota Batu. 

Potensi dan kekayaan Indonesia, serta hal-hal positif lainnya, lanjut dia, harus disebarluaskan. Karena hal itu menjadi salah satu kunci kepercayaan dari negara-negara lain terhadap Indonesia.

BACA JUGA: Wali Kota Batu Komitmen Kampanyekan Jurnalisme Positif

Anak bangsa dengan kemampuan menguasai teknologi sepatutnya mampu berkontribusi dengan menyebarkan informasi positif dan membangun, termasuk dalam bidang pariwisata.

Dia mengajak seluruh anggota local guides untuk mengangkat kekayaan alam dan keragaman budaya bangsa agar lebih dikenal luas, tidak hanya oleh bangsa sendiri tapi juga bangsa-bangsa lain di dunia.

"Ini mungkin hal kecil, tapi saya ingin melihat ke depan local guides Indonesia menjadi bagian terpenting untuk membangun bangsa dan negara ini," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES