Kuliner

Tak Melulu Sajikan Donat, Dunkin' Donuts Ganti Nama

Minggu, 06 Agustus 2017 - 00:48 | 81.36k
Dunkin' Donuts. (Foto: CNN Money)
Dunkin' Donuts. (Foto: CNN Money)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah tujuh dekade, Dunkin' Donuts berencana mengganti nama menjadi Dunkin'. Hal itu berdasarkan citra baru Dunkin' Donuts yang tidak lagi berpusat pada makanan, tapi lebih menekankan minuman. Salah satunya kopi. 

Dikutip dari CNN Money, pengubahan nama ini akan dimulai pada salah satu gerai yang akan dibuka pada Agustus ini di Pasadena, California. Selanjutnya beberapa gerai lainnya yang segera dibuka juga langsung menggunakan nama Dunkin'. 

Namun, hingga saat ini belum ada keputusan resmi soal pengubahan nama ini. 

Pemilik Dunkin' Donuts yaitu Dunkin' Brands menyebut pergantian nama akan dilakukan tahun depan secara bertahap. Sehingga ribuan gerai yang tersebar di seluruh dunia harus menghapus kata Donuts pada papan nama. 

"Uji coba ini bersesuaian dengan rencana perusahaan untuk mengembangkan citra perusahaan yang baru," kata Dunkin' Brands.

Sekadar diketahui dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan itu memang mulai bergerak agresif memasuki pasar produsen kopi dengan mengeluarkan produk baru seperti kopi beku. 

Di Amerika Serikat, menurut data IBIS World, Dunkin' Donuts memiliki pangsa pasar 62,1 persen pada industri donat. 

Toko pertama Dunkin' Donuts dibuka di Massachusetts, AS, pada 1950. Kini ada 11.300 gerai Dunkin' Donuts di seluruh dunia, dengan 8.500 di antaranya di AS. 

Dunkin' Brands juga telah mengumumkan bahwa pihaknya akan membuka 380 hingga 450 gerai lagi hingga akhir tahun nanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES