Pendidikan Universitas Islam Malang

Kegiatan Penelitian Unisma Dipublikasikan Secara Internasional

Sabtu, 05 Agustus 2017 - 13:39 | 28.08k
Foto: TIM AJP TIMES Indonesia
Foto: TIM AJP TIMES Indonesia
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Fakultas Pertanian Universitas Islam Malang mengadakan guest lecture dengan tema "Research for National Development and Scientific Writing for International Publication".

Kegiatan ini diikuti 60 peserta dari kalangan dosen serta peneliti di lingkungan Unisma. Kegiatan yang dikemas dalam 2 sesi ini dibuka oleh Rektor Unisma  Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si. 

Dalam sambutannya ia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terwujudnya kerjasama yang baik antara Unisma dengan University of The Phillippines open university salah satunya dengan mempublikasikan kegiatan penelitian secara international.

unisma1BJbVN.jpg

Sementara itu Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Nurhidayati, MP mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah tindak lanjut dari MOU dengan university of phillipines open university dalam bidang pertukaran akademik hingga melaksanakan proyek riset dan pertukaran materi dan informasi.

"Kerjasama ini sifatnya penting karena sejalan dengan SKIM dari kemenristekdikti yang mengharuskan kita menjalankan kerjasama dengan luar negeri atau yang biasa kita sebut PKLN sehingga kita bisa meraih dana hampir 400 juta," ungkapnya. 

unisma26cELX.jpg

Lebih lanjut, Dekan fakultas Pertanian
ini menambahkan bahwa output utamanya adalah publikasi internasional, untuk publikasi di jurnal yang bereputasi harus bekerjasama dengan lembaga di luar negeri.

"Manfaat lain kami bisa saling berbagi wawasan dan sarana sarana yang ada universitas lain, harapannya peningkatan mutu dosen perguruan tinggi yang saling bekerjasama," pungkasnya.(*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES