Peristiwa Daerah Liputan Haji 2017

Jemaah Calon Haji asal Banyuwangi Berangkat Hari Minggu

Sabtu, 05 Agustus 2017 - 14:28 | 24.78k
Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh (Kabid PHU) H Mukhlis saat ditemui di Kantornya, Jumat (8/3/2017) (Foto: Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)
Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh (Kabid PHU) H Mukhlis saat ditemui di Kantornya, Jumat (8/3/2017) (Foto: Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)
FOKUS

Liputan Haji 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag) Banyuwangi mengimbau kepada para jamaah haji agar jangan sampai meninggalkan bekal-bekal yang sudah disiapkan secara rapi di dalam koper. Pernyataan itu disampaikan Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh (Kabid PHU) Kemenag Banyuwangi, H Mukhlis.

"Pengumpulan koper jemaah haji mulai dilakukan pada tanggal 4 sampai 5 Agustus, karena esok harinya para jamaah akan berangkat menuju asrama haji di Surabaya. Jangan sampai ketinggalan," kata Mukhlis kepada TIMES Banyuwangi (TIMES Indonesia Network) di kantornya, Sabtu (5/8/2017).

Dia mengatakan, hari ini adalah pengumpulan terakhir dan nantinya koper para jemaah akan diberangkatkan terlebih dahulu sebelum para jemaah diberangkatkan. Namun untuk hari Sabtu atau hari terakhir pengumpulan koper akan dilayani hingga malam hari.

"Seluruh koper akan diberangkatkan ke asrama haji dan akan diperiksa di sana. Jadi yang memeriksa isi koper tersebut bukan kita. Untuk hari terakhir kita siapkan petugas sampai malam," ucapnya.

Dijelaskannya, untuk koper yang berisik bekal di tanah suci nantinya akan diangkut melalui jalur darat dan akan berangkat terlebih dahulu.

"Hari Minggu jam 1 siang insyaallah akan diberangkatkan menuju asrama. Dan kami berharap seluruh jamaah menyiapkan diri secara lahir dan batinnya," terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES