Peristiwa Daerah

IAI dan Bank Indonesia Gelar Pelatihan Jurnalis Ekonomi

Sabtu, 05 Agustus 2017 - 13:29 | 64.51k
Pelatihan jurnalistik yang digelar Bank Indonesia dan IAI Malang Raya, di Kantor Bank Indonesia Malang. (Foto: imad/TIMES Indonesia)
Pelatihan jurnalistik yang digelar Bank Indonesia dan IAI Malang Raya, di Kantor Bank Indonesia Malang. (Foto: imad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Malang Raya dan Bank Indonesia (BI) Cabang Malang, menggelar lokakarya dan pelatihan untuk jurnalis Malang Raya. 

Kegiatan yang berlangsung di Kantor BI Malang, Sabtu (5/8/2017), ini menghadirkan pemateri yakni Ketua Tim Adivisory dan Pengembangan Ekonomi KPW BI Malang Jaka Setiawan, Penelitian Pusat Kebijakan Ekonomi UB Joko Budi Santoso, Ketua IAI Malang Puji Hidayati dan Ketua Jurusan Akutansi UWG Malang Ana Sopanah.

Dalam materinya, Joko Budi Santoso menjelaskan tentang pentingnya peran bank central dalam ekonomi. Ia menyatakan di Indonesia BI sebagai bank central memiliki tugas untuk menjaga kestabilitas ekonomi tanah air.

"Bank central ini memiliki tugas untuk menjaga kestabilitas ekonomi, peredaran uang melalui kebijakannya," kata Joko.

latihan-jurnalistik1-imadWIMmQ.jpg

Sedangkan, perwakilan BI Jaka Setiawan menyampaikan tentang kondisi ekonomi dan keuangan terkini. Menurutnya, ekonomi saat ini sangat dipengaruhi oleh berbagai kegiatan ekonomi, mulai kegiatan ekspor-impor, perdagangan hingga kebijakan.

"Banyak faktor yang mempengaruhi ekonomi, salah satunya ekspor sumber daya alam yang dilakukan Indonesia saat ini," kata Jaka.

Sementara itu, Ketua IAI Malang Raya Puji Hidayati menyebutkan kegiatan ini ditujukan untuk memahamkan istilah-istilah ekonomi pada jurnalis. Ia berharap dengan pelatihan dapat meningkatkan kemampuan jurnalis dalam menginformasikan ekonomi pada masyarakat.

"Harapnya istilah-istilah akuntansi dan ekonomi bisa dimaknai dengan baik mungkin," katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES