Ekonomi

Banjir Penumpang, NAM AIR Tambah Penerbangan Banyuwangi-Jakarta

Sabtu, 05 Agustus 2017 - 13:01 | 98.46k
Pesawat NAM Air di Bandara Blimbingsari Banyuwangi. (Foto: Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)
Pesawat NAM Air di Bandara Blimbingsari Banyuwangi. (Foto: Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Prospek cerah pengembangan Kabupaten Banyuwangi membuat maskapai NAM Air (Sriwijaya Air Group) menambah frekuensi rute Jakarta-Banyuwangi dari sekali dalam sehari menjadi dua kali per hari.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengaku senang dengan makin bergairahnya dunia penerbangan Banyuwangi karena berdampak positif pada perkembangan daerah-daerah tetangga seperti Jember, Situbondo, Bondowoso hingga Kabupaten Jembrana di Pulau Bali bagian barat.

"Ini menunjukkan dunia penerbangan Banyuwangi cukup menjanjikan. Banyuwangi menjadi pendorong ekonomi kawasan timur Pulau Jawa dan Bali bagian barat," kata Anas, Jumat (4/8/2017).

Setiap hari, NAM Air bakal berangkat dari Jakarta pukul 07.00 WIB ke Banyuwangi, dan terbang kembali ke Jakarta pada pukul 09.00 WIB. Untuk jadwal tambahan, NAM Air akan berangkat dari Jakarta pukul 13. 35 WIB, dan terbang kembali ke Jakarta pukul 15.30, untuk kemudian tiba pukul 16.55 WIB di Jakarta,

Dengan tambahan frekuensi ini, akan ada dua jadwal penerbangan direct flight Jakarta-Banyuwangi dan sebaliknya. Lalu ada tiga penerbangan rute Surabaya-Banyuwangi PP oleh Garuda Indonesia dan Wings Air.

“Selama 1 Juli sampai 31 Juli saja, rata-rata tingkat keterisian (seat load factor/SLF) pesawat Nam Air rute Jakarta - Banyuwangi mencapai 93 persen. Kebanyakan wisata dan bisnis ke Banyuwangi,” kata Manajer Nam Air Banyuwangi, I Gde Chrisna.

Itulah alasan utama pihaknya memutuskan menambah frekwensi penerbangan langsung Banyuwangi-Jakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES