Indonesia Positif Ketahanan Informasi Olahraga

Ishak Lepas Pesilat Asad ke Kejurnas

Sabtu, 05 Agustus 2017 - 09:04 | 51.97k
Wagub Sumsel Ishak Mekki Lepas Asad Ke Kejurnas (Foto : AJP TIMES Indonesia)
Wagub Sumsel Ishak Mekki Lepas Asad Ke Kejurnas (Foto : AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Olahraga

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), H. Ishak Mekki melepas kontingen pencak silat dari Perguruan Pencak Silat Asad yang akan bertanding di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Remaja III Asad di Jakarta.

Pelepasan di kediaman dinasnya Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Jumat (4/8/2017) itu dilakukan Wagub selain atas nama Pemprov Sumsel juga sebagai ketua induk semang pesilat Sumsel,  Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumsel.

Kontingen yang akan berangkat tersebut berjumlah 30 orang, terdiri dari 20 atlet pesilat ditambah para pendamping dan offisial. Mereka akan menghadapi berbagai klasifikasi pertandingan baik perorangan maupun beregu.

Ishak Mekki berharap para atlet silat dari Perguruan Silat Asyad Sumsel berhasil meraih berbagai medali di Kejurnas itu. Dia menyatakan kebanggaannya terhadap para pesilat Sumsel yang tumbuh di berbagai perguruan termasuk Perguruan Silat Asad ini.

“Sebagai Ketua IPSI saya merasa bangga dengan lahirnya banyak perguruan silat di daerah ini termasuk Perguruan Silat Asad ini. Ini menunjukkan olahraga pencak silat yang selama ini dianak tirikan telah diakui sebagai olahraga yang sejajar dengan olahraga-olahraga bela diri lainnya,” kata mantan Bupati OKI dua periode ini antusias.

“Saya berpesan, selama mengikuti Kejurnas tersebut jaga nama baik daerah kita dan jaga nama baik perguruan kita termasuk nama baik IPSI,” pesannya sambil memasangkan secara simbolik jaket kontingen kepada salah seorang atlet Asad.

Ketua Perguruan Silat Asad Sumsel, Jusef Imelsa, dalam laporannya mengatakan, bahwa kontingen atlet silat Asad Sumsel yang akan berangkat dipimpin Ketua Kontingen, Joko Ismail.

Di antara kelas yang akan dipertandingkan adalah, Kelas A menerjunkan atlet silat, Haji Mabrur Jaza; Kelas B, M. Faturohman; Kelas C, Ulya Abdullah; Kelas E, Ahmad Nukholis; Kelas F, Khoirul Ikhsan; Kelas H, Edy Ramadhan; Kelas J, Adre Prasetya. Sedangkan di Kelas Seni Tunggal, Awaludin Saputra.

Hadir mendampingi Wagub melepas kontingen atlet silat Asad tersebut, Sekretaris IPSI Sumsel, Darlis, Wakil Ketua, H. Muslim dan Wiratama. Dari Perguruan Asad, selain Ketua Pengurus Provinsi, juga didampingi Pelaksana Harian Asad, Iqbal Tanjung, dan para Dewan Pembina, H. Lasidi Pribadi dan Santoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES