Ekonomi

Japan Tobacco Akuisisi Rokok Merek Apache

Jumat, 04 Agustus 2017 - 23:21 | 693.09k
ILUSTRASI: Rokok Apache (Foto: Youtube)
ILUSTRASI: Rokok Apache (Foto: Youtube)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PT Karya Dibya Mahardhika (KDM), perusahaan rokok kretek bermerek Apache diakuisisi Japan Tobacco.

Di samping PT KDM, perusahaan yang bermarkas di Tokyo itu juga mengakuisisi PT Surya Mustika Nusantara yang bergerak di bidang distribusi dan pemasaran rokok.

Japan Tobacco mengeluarkan uang USD 677 juta untuk langkah akuisisi tersebut agar bisa masuk dalam persaingan di industri rokok Indonesia. Saat ini Indonesia adalah pasar tembakau terbesar nomor dua di dunia setelah Tiongkok.

Japan Tobacco mengumumkan aksi korporasinya itu Jumat (4/8), seiring rencana proses masuk ke pasar tembakau di Asia yang sedang berkembang. Kini, Japan Tobacco juga sedang dalam proses pembicaraan untuk membeli Mighty Corp Ltd, sebuah perusahaan rokok asal Filipina.

Japan Tobacco mengatakan akan mengakuisisi seluruh saham PT Karya Dibya Mahardhika dan PT Surya Mustika Nusantara termasuk menutup utangnya. “Nilai kesepakatannya USD 1 miliar,” seperti tertulis dalam pernyataan pers Japan Tobacco, di Jakarta, Jumat (4/8) dilansir jppn.com.

Transaksi itu akan tuntas pada Oktober-Desember mendatang. “Sembari menunggu kejelasan regulasi,” sambungnya.

Rokok kretek yang terbuat dari campuran tembakau dan cengkih mendominasi pasar Indonesia. Sedangkan mayoritas produk Japan Tobacco adalah rokok konvensional yang di Indonesia dikenal sebagai rokok putih. buy illinois fake id

“Kesepakatan ini akan segera memberi skala dan kehadiran yang lebih luas bagi JT Group di pasar rokok kretek di Indonesia,” tambahnya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES