Peristiwa Nasional MTQ Mahasiswa Nasional 2017

Sukses Jadi Tuan Rumah dan Raih Juara II, UB Gelar Tasyakuran

Jumat, 04 Agustus 2017 - 17:15 | 102.40k
Subscribe TIMES TV KLIK
FOKUS

MTQ Mahasiswa Nasional 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Universitas Brawijaya (UB) menggelar tasyakuran atas capaiannya menjadi tuan rumah dan meraih juara kedua Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV 2017.

Kegiatan yang berlangsung di panggung utama pembukaan atau lapangan rektorat ini, dihadiri oleh jajaran rektorat dan dekan 16 fakultas se-UB yang dipimpin Rektor UB, Prof. Dr. Ir. M. Bisri, M.S, Jumat (4/8/2017) siang.

MTQMN-selamatanByVJS.jpg

Selain jajaran rektorat, terlihat pula ratusan panitia MTQMN, yang berkumpul diatas panggung dan menyambut kedatangan kafilah UB yang berhasil meraih juara kedua MTQMN XV Malang 2017.

Bisri dalam sambutannya, mencapaikan selamat dan terima kasih pada seluruh peserta maupun panitia. Penyelenggaran MTQMN XV berlangsung sukses, dan tak ada hambatan selama kegiatan yang berlangsung, mulai 28 Juli hingga 3 Agustus 2017.

MTQMN-selamatan1imad4Dxj6.jpg

"Alhamdulillah penyelenggaran berjalan lancar, dan UB berhasil meraih peringkat kedua. Ini hasil yang membanggakan," katanya.

Selain, menyambut kedatangan kafilah ke kampus, Rektor UB juga memberikan apresiasi pada hafidz cilik yang turut memecahkan rekor MURI Khotmil Quran 7 Hari Non-stop. Hafidz terkecil ini ialah Audi Fathimah Nur Lathifah dan Hanani Fathimah Nur Halimah siswa berusia 6 tahun, dari SDI As Salam Kota Malang.

MTQMN-selamatan25Hqu0.jpg

Rektor UB juga memberikan apresisasi kepada jurnalis yang turut mendukung penyelenggaraan MTQMN XV 2017. Apresiasi ini diberikan kepada perwakilan jurnalis Neneng Uswatun Hasanah dari Harian Surya, dan Ahmad Saiful Affandi dari Antara TV.

MTQMN-selamatan3gnRJ1.jpg

Seperti yang diketahui penyelenggaran MTQMN XV 2017, digelar di Kota Malang dengan tuan rumah UB dan Universitas Negeri Malang (UM). Perlombaan yang digelar 2 tahun dengan mempertandingkan 13 cabang lomba ini, dimenangkan UM sebagai juara umum. Kemudian disusul oleh juara kedua UB dan juara ketiga Universitas Negeri Padang.

Dalam kegiatan ini, TIMES Indonesia menjadi media patner bersama TV One, Antara dan Replubika.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES