Peristiwa Nasional MTQ Mahasiswa Nasional 2017

UB Puas Raih Peringkat Dua

Jumat, 04 Agustus 2017 - 08:31 | 75.33k
Universitas Brawijaya Malang peraih juara kedua MTQMN XV 2017. (Foto: Senda/TIMES Indonesia)
Universitas Brawijaya Malang peraih juara kedua MTQMN XV 2017. (Foto: Senda/TIMES Indonesia)
FOKUS

MTQ Mahasiswa Nasional 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV, Universitas Brawijaya (UB) mengaku puas dengan hasil yang diperoleh, meski hanya berada di posisi kedua atau runner up.

Hal ini disampaikan Rektor UB, Prof. Dr. Ir. M. Bisri, M.S usai kegiatan penutupan MTQMN XV, fi Graha Cakrawala UM, Kamis (3/8/2017).

Bisri mengatakan keputusan juri dalam kegiatan ini sangat mutlak. Ia menilai dalam MTQMN, UB membuktikan diri bukan hanya kampus yang mencetak ilmuan dan teknologi namun, juga tempat meningkatkan nilai-nilai karakter, mental dan rohani mahasiswa.

"Alhamdulillah, tentu kami sangat bersyukur. Runner up ini juga hasil memuaskan disamping kesuksesan penyelenggaraan MTQMN," katanya kepada TIMES Indonesia yang menjadi media partner nasional MTQMN XV.

Ia menerangkan kualitas mahasiswa yang ikut MTQMN tahun ini sangat memuaskan. Karena berhasil mendongkrak posisi UB yang sebelumnya hanya sepuluh besar untuk meraih posisi kedua.

Sedangkan, untuk penyelenggaraan, ia menilai MTQMN sangat sukses. Bahkan, ia menyatakan kemeriahan penyelenggaraan dinilai sama dengan penyelenggaran musabaqah internasional seperti di negara Irak dan Kuwait.

"Standarnya dinilai lebih bagus karena penyelenggaraan ini sama besarnya seperti musabaqah tingkat internasional," tambahnya.

Meski demikian, Bisri mengaku dalam MTQMN ini, UB belum maksimal. Sebab, kampusnya tengah mempersiapkan diri untuk berlomba dalam ajang PIMNAS 2017, sehingga sulit mendapatkan juara umum.

"Sebagian berkonsentrasi di PIMNAS sehingga target juara tak maksimal," tambahnya.

Pada tahun berikutnya, ia mengaku akan terus berupaya untuk meningjatkan prestasinya. Salah satunya, dengan mempersiapkan dan memperbaiki kekurangannya disetiap cabang MTQMN selanjutnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Sebelumnya, kegiatan MTQMN ditutup Kamis malam oleh Sekjen Kemenristek Dikti, Kamis (3/8/2017) malam, di Graha Cakrawala UM. Perlombaan yang mempertandingkan 13 cabang ini, dimenangkan oleh tuan rumah Universitas Negeri Malang (UM), sekaligus menjadi juara ketiga kali. 

UM sebelumnya memenangkan MTQMN XIII Padang, MTQXIV Jakarta dan MTQMN XV Malang tahun ini. Dalam MTQMN XV, TIMES Indonesia menjadi media patner bersama TV One, Replubika dan Antara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES