Peristiwa Nasional MTQ Mahasiswa Nasional 2017

Tutup MTQMN, Sekjen Kemenristek Dikti: Kampus Rasakan Manfaat Al Quran

Kamis, 03 Agustus 2017 - 20:57 | 47.16k
Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof Ainun Na'im, Ph.D., M.B.A saat menutup MTQ Mahasiswa Nasional 2017 (Foto: Senda Hardika/TIMES Indoneis)
Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof Ainun Na'im, Ph.D., M.B.A saat menutup MTQ Mahasiswa Nasional 2017 (Foto: Senda Hardika/TIMES Indoneis)
FOKUS

MTQ Mahasiswa Nasional 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rangkaian penyelenggaran MTQMN XV 2017 ditutup di Graha Cakrawala, UM, Kamis (3/8/2017) malam tadi.

Penutupan MTQMN XV 2017 ini ditandai dengan tabuhan bedug oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof Ainun Na'im, Ph.D., M.B.A; Rektor UB Prof. Dr. Ir. M. Bisri, M.S; dan Rektor UM Prof. Dr. AH. Rofi'uddin, M.Pd.

MTQMN-penutupanqJz1N.jpg

Usai memukul bedug, tuan rumah MTQMN XV yang diwakili rektor UB dan UM, menyerahkan bendera MTQMN kepada Sekjen Kemenristek Dikti.

Dalam sambutannya, Prof. Ainun Na'im, mengatakan bahwa Alquran merupakan mukjizat yang diturunkan untuk manusia. Dalam Alquran ada berbagai keajaiban, salah satu sejarah membuktikan dampak langsung dirasakan sahabat nabi ketika mendengar lantunan Alquran. Sahabat Rasullah, Umar bin Khattab masuk Islam setelah mendengar ayat Alquran.

"Alquran ini membawa berkah, saya ingin ada di kampus Indonesia. Kehadiran Alquran di kampus Indonesia nantinya akan memimpin dan membawa masyarakat di era kemajuan nantinya," kata Ainun.

Ainun menambahkan dalam Alquran terdapat Ilmu pengetahuan dan teknologi. Bahkan, banyak penemuan-penemuan dunia dilatarbelakangi oleh ilmu didalam Alquran. 

"Banyak penemuan yang sebenarnya sudah tertulis dalam Alquran," tambahnya.

Selain itu, Ainun juga mengungkapkan terimakasih pada tuan rumah MTQMN XV, UB dan UM. Menurutnya penyelenggaraan MTQMN XV tahun ini berjalan sukses dan kemajuan kedua kampus serta masyarakat Kota Malang.

"Kami sampaikan terima kasih untuk UB, UM dan masyarakat Kota Malang, yang mendukung penyelenggaraan MTQMN XV," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES