Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

RSNU Bondowoso Bisa Layani Pasien BPJS Kesehatan

Kamis, 03 Agustus 2017 - 20:43 | 116.30k
Proses penandatangan MoU antara RSNU dan BPJS Kesehatan (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
Proses penandatangan MoU antara RSNU dan BPJS Kesehatan (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Klinik RSNU Bondowoso resmi bekerjasama dengan Badan Penjaminan Kesejahteraan Sosial (BPJS). Hal ini ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah yang dilakukan di Klinik RSNU Bondowoso, Kamis, (3/7/2017).

Penanggung Jawab Klinik RSNU, Mochammad Jasin mengatakan sejak ditandatangani kerjasama ini, RSNU telah resmi melayani pasien BPJS Kesehatan dan memberikan pelayanan secara gratis kepada masyarakat yang memperoleh Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). 

"Sejak saat ini, RSNU telah resmi bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Oleh karena itu, pasien BPJS dan pasien yang mempunyai JKN bisa berobat dengan gratis dan diberikan pelayanan seperti pasien pada umumnya," tuturnya.

RSNUCKcXA.jpg

Ia menambahkan kerjasama ini dilakukan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan serta memudahkan masyarakat khususnya warga Nahdlatul Ulama (NU). Sebelum penandatangan MoU kata Jasin, BPJS Cabang Banyuwangi yang wilayah kerjanya meliputi Bondowoso telah melakukan visitasi. 

"Alhamdulillah setelah dilakukan visitasi, kita sepakat untuk memulai kerjasama," imbuhnya.

Pelayanan menggunakan BPJS serta JKN lanjut Jasin, diberikan untuk pasien rawat jalan sampai rawat inap. Ia berharap kedepan warga NU dan pengurus NU mulai dari ranting hingga cabang sudah mendaftarkan diri sebagai pengguna BPJS sehingga visi Bupati Amin Said Husni dalam mewujudkan masyarakat sehat, berdaya dan bermartabat bisa terwujud. 

Dalam penandatangan tersebut, hadir Ketua LKNU Bondowoso H Untung Kuzairi, Rois Syuriah PCNU Bondowoso KH Asy'ari Fasya LC dan Ketua Yayasan RSNU Bondowoso KH Junaidi Mukthi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES