Peristiwa Daerah

Demokrat Jatim: Bupati Pamekasan Bukan Pengurus Partai

Kamis, 03 Agustus 2017 - 12:08 | 61.65k
Sekretaris DPD partai Demokrat Jawa Timur, H Renville Antonio SH MH MM. (Foto : Dok. TIMES Indonesia)
Sekretaris DPD partai Demokrat Jawa Timur, H Renville Antonio SH MH MM. (Foto : Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur menegaskan Bupati Pamekasan Achmad Syafii yang statusnya dijadikan tersangka oleh KPK tidak ada kaitannya dengan partai, karena bukan pengurus.

"Kami turut prihatin dengan kejadian yang menimpa Pak Syafii, tapi kami pastikan bahwa beliau bukan pengurus Demokrat di struktural," ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio ketika dikonfirmasi di Surabaya, Kamis (3/8/2017) dilansir Antara.

Menurut dia, Achmad Syafii pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2013 memang diusung Partai Demokrat dan merupakan anggota biasa, namun bukan pengurus di tingkat DPC maupun DPD. Saat itu Partai Demokrat berkoalisi dengan PAN, PPP dan PKS mengusung Achmad Syafii yang berpasangan dengan Halil sebagai wakilnya.

Soal kasus hukum Achmad Syafii saat ini, menurut dia, Partai Demokrat tidak bisa bersikap apapun terkait penangkapan Bupati Syafii oleh KPK dan menyerahkannya kepada pihak hukum.

"Yang pasti kami turut prihatin dengan kejadian ini dan kami serahkan sepenuhnya kepada hukum berlaku," kata anggota DPRD Jatim tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES