Politik

Samakan PDIP dengan PKI, Repdem Sumsel Laporkan Arief Puyono

Kamis, 03 Agustus 2017 - 09:08 | 43.34k
Ketua Repdem Sumsel Achmad Zajali didampingin tim advokasi Zamzam mendatangi Mapolda Sumsel. (Foto: Fuad/ TIMES Indonesia)
Ketua Repdem Sumsel Achmad Zajali didampingin tim advokasi Zamzam mendatangi Mapolda Sumsel. (Foto: Fuad/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pernyatan Wakil Ketua Umum Gerindra Arief  Poyuono yang menyamakan PDI Perjuanggan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) dikecam oleh pengurus Relawan Pejuang Demokrasi Sumatera Selatan (Repdem Sumsel). Pengurus Repdem Sumsel juga melaporkan Arief ke Polda Sumatera Selatan.

"Kami REPDEM, secara serentak di seluruh Indonesia, melaporkan saudara Arif Poyuono ke Kepolisian Negara Republik Indonesia atas penghinaan/pencemaran nama baik/ujaran kebencian yang dilakukannya terhadap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," jelas Ketua Redpem,  Achamad Sazili, Rabu (2/8/2017).

Repdem yang merupakan salah satu organisasi sayap PDI Perjuangan menjelaskan akan mendorong aparat penegak hukum dalam hal ini Kepolisian, untuk memproses hukum secara pidana Arif Poyuono.

Sazili menambahkan, Redpem mendorong penggunaan cara berpolitik yang santun, edukatif/mendidik, bermartabat, dan toleran (jangan menyebarkan kebencian). "Kami mengajak semua pihak untuk menjaga stabilitas politik dan menjunjung tinggi nilai sportifitas dalam berpolitik karena kita adalah saudara sebangsa," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES