Olahraga

Dua Bek Asing Mencari Peruntungan di Persela

Rabu, 02 Agustus 2017 - 23:19 | 103.95k
Dua pemain asing seleksi, Ramon Rodrigues de Mesquita dan Aylton Ferreira Ananias, sedang berbincang dengan Ivan Carlos, di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (2/8/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Dua pemain asing seleksi, Ramon Rodrigues de Mesquita dan Aylton Ferreira Ananias, sedang berbincang dengan Ivan Carlos, di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (2/8/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Persela Lamongan membuat prioritas dengan berburu bek asing di masa bursa transfer pemain menjelang bergulirnya putaran kedua Liga 1, musim 2017 ini.

Skala prioritas untuk berburu bek asing itu dilakukan tim ‘Laskar Joko Tingkir’ sebagai pengganti bek asal Brasil, Marcio Naschimento Rozario yang mengundurkan diri menjelang berakhirnya putaran pertama Liga 1.

Kini, di masa bursa transfer, sudah ada dua bek asing kompatriot Marcio, Ramon Rodrigues de Mesquita dan Aylton Ferreira Ananias yang berupaya memikat hati tim pelatih Persela.

"Mereka belum pernah main di Liga Indonesia,” ujar Manajer Persela, Yunan Achmadi. Menurutnya, kedua bek berpaspor Brasil itu telah datang ke Lamongan pada Selasa (1/8/2017) kemarin, dan mulai menjalani latihan perdana di Stadion Surajaya, Rabu (2/8/2017) sore.

Dari data yang berhasil dihimpun, Ramon pernah memperkuat klub Than Quang Ninh FC, di Liga Vietnam.

Pemain berpostur 189 centimeter itu, tak hanya piawai mengisi bek tengah, namun juga bisa berperan sebagai gelandang bertahan.

Sedangkan Aylton Ferreira Ananias yang biasa disapa, Alemao, sebelumnya merumput di Liga Kuwait. Pemain berpostur 186 centimeter itu membela Khaitan Sporting Club selama semusim.

Yunan mengatakan, karena kedua pemain itu baru sekali menjalani latihan, tim pelatih, masih belum memberikan penilaian dua pemain yang berebut pos bek sentral tersebut.

"Kan masih pertama kali latihan, sehingga belum bisa mengukur kemampuannya,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Kabag Pembangunan Pemkab Lamongan ini.

Tim pelatih, sambung Yunan akan memantau kualitas kedua pemain tersebut selama dua pekan ke depan.

"Untuk urusan penilaian, kami menyerahkan ke jajaran pelatih yang lebih mengetahui karakter pemain yang dibutuhkan tim,’’ tuturnya.

Lebih jauh, Yunan berharap, dua pemain yang mengikuti seleksi ini, memiliki kualitas yang lebih baik dari bek terdahulu Persela, marcio. “Posisi bek asing yang paling kita dibutuhkan untuk saat ini,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES