Kesehatan

Simpan Makanan di Freezer,  ada Tipsnya loh! 

Kamis, 03 Agustus 2017 - 02:47 | 27.98k
ILUSTRASI: Menyimpan Makanan di Freezer. (Foto: Saran Kesehatan)
ILUSTRASI: Menyimpan Makanan di Freezer. (Foto: Saran Kesehatan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ukuran freezer di lemari es memang memiliki ruang terbatas. Akan menjadi tantangan tersendiri bagi para ibu yang akan menyimpan makanan dalam freezer. 

Seperti olahan makanan beku, eskrim,  atau ikan dan daging. Mungkin salah satunya Anda,  memasukkan makanan dalam freezer bak bermain puzzle, harus tepat agar muat. 

Nah Tasting Table membocorkan tips menata makanan dalam freezer agar dapat muat banyak namun dengan rasa dan aroma yang tetap terjamin. Apa sajakah itu?

Simpan dalam wadah

Menyimpan makanan dalam wadah adalah pilihan tepat sebelum menaruhnya dalam freezer. Tapi pastikan wadah-wadah ini diletakkan dalam posisi mendatar. Simpan makanan yang berat di bagian paling bawah freezer misalnya ayam, daging, kaldu, adonan kue dan bahan lain yang punya bobot berat.

Belanja sesuai porsi

Sebelum menyisakan makanan dan memutuskan untuk menyimpannya dalam freezer sebaiknya perhatikan porsi belanja Anda. Perkirakan bahan yang siap olah dengan bahan yang harus disimpan dalam freezer, jangan beli bahan terlalu banyak sementara ruang penyimpanan freezer sangat terbatas.

Simpan dalam kemasan aslinya

Biasanya kemasan makanan banyak menggunakan plastik, untuk menghemat tempat biarkan makanan dalam plastik kemasannya. Cukup lipat dan rapatkan plastik kemudian simpan dalam freezer. Cara ini pastinya akan jauh menghemat tempat dibandingkan harus memindahkan semua isinya dalam wadah penyimpanan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES