Peristiwa Daerah

OTT KPK, Polres Pamekasan Kawal Bus yang Membawa Pejabat Pemda

Rabu, 02 Agustus 2017 - 20:36 | 24.31k
Bupati Pamekasan, Achmad Syafii. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Bupati Pamekasan, Achmad Syafii. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar KPK di Pamekasan sudah berakhir dengan penangkapan terhadap sejumlah pejabat setempat.

Sejumlah aparat kepolisian Polres Pamekasan mengawal rombongan bus yang membawa pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan itu hingga ke Mapolda Jawa Timur di Surabaya.

"Ini kami lakukan atas permintaan KPK, dan bus yang digunakan membawa pejabat Pamekasan tadi itu adalah bus milik Shabara Polres Pamekasan," ujar Kepala Bagian Operasional Polres Pamekasan Kompol Sarpan, di Pamekasan, Rabu (2/8/2017) sore.

Selain membantu armada bus, polisi juga menerjunkan petugas bersenjata lengkap mengawal dari Pamekasan hingga ke Surabaya.

Belum ada rilis resmi dari pihak berwenang mengenai jumlah pejabat yang dibawa tim penyidik KPK, termasuk status mereka.

Namun, diperoleh informasi bahwa sedikitnya ada 10 orang pejabat Pemkab yang diamankan penyidik KPK untuk penyidikan lebih lanjut.

Mereka itu, masing-masing Bupati Pamekasan Ahmad Syafii, Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan Rudi Indra Prasetya, Kasi Pidana Khusus Kejari Pamekasan Eka Hermawan, dan dua orang staf Kejari masing-masing Sugeng dan Indra Pramana.

Pejabat lainnya adalah Kepala Inspektorat Pemkab Pamekasan Sucipto Utomo, dan dua orang stafnya, yakni Salehuddin dan Margono, serta Kepala Desa Dasuk, Kecamatan Pademawu Agus Mulyadi dan Kepala Desa Mapper, Kecamatan Proppo Moh Ridwan.

Rombongan KPK yang membawa pejabat Pemkab Pamekasan ini berangkat dari Pamekasan sekitar pukul 12.20 WIB.

"Informasi yang kami terima, tadi pukul 16.00 WIB sudah tiba di Mapolda Jatim dalam keadaan aman," ujar Sarpan.

Sebelumnya pada Rabu (2/8) pagi, KPK juga menyegel kantor Kasi Pidana Khusus Kejari Pamekasan sekitar pukul 07.30 WIB, lalu ke kantor Inspektorat Pemkab Pamekasan pada sekitar pukul 09.30 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES