Ekonomi Indonesia Berkurban

Pasokan Sapi Kurban di Pasar Hewan Beringkit Mulai Meningkat

Rabu, 02 Agustus 2017 - 21:04 | 102.48k
Suasana pasar hewan Beringkit, kecamatan Mengwi. Kabupaten Badung Bali. Rabu (02/08/2017).(Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)
Suasana pasar hewan Beringkit, kecamatan Mengwi. Kabupaten Badung Bali. Rabu (02/08/2017).(Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Berkurban

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jelang perayaan Hari Raya Idul Adha, pasokan hewan untuk kurban di Pasar Hewan Beringkit, Mengwi, Badung, Bali semakin meningkat.

I Made Budayasa Kepala Pasar Hewan Beringkit mengatakan, jumlah sapi yang masuk mencapai 7000 hingga 7500 pada pertengahan Juli lalu, dan total dalam bulan Juli hampir 12 ribu sapi yang masuk ke pasar.

Menurutnya ketika menjelang Idul Adha, kebutuhan sapi antar pulau meningkat. Sapi-sapi ini kebanyakan didatangkan dari Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Pasar-HewandqiG3.jpg

"Waktu tahun kemarin saat Idul Adha, sapi yang keluar sekitar 17 ribu ekor. Kami memperkirakan pada bulan Agustus ini sapi yang masuk bisa mencapai 15 ribu ekor untuk Idul Adha," ucapnya saat ditemui TIMES Indonesia. Selasa(02/07/2017).

Menurut Budayasa Kebanyakan sapi yang keluar Bali tujuannya adalah ke Jakarta, Batam, dan Kalimantan.

"Kebanyakan pembeli mencari sapi dengan kisaran berat di bawah 300 kilogram dengan kisaran harga sapi per kilogram berat hidup sebesar Rp 42 ribu hingga Rp 42 ribu,"kata Budayasa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES