Peristiwa Nasional MTQ Mahasiswa Nasional 2017

Ketua Dewan Hakim MTQMN Ungkap Keutamaan Penjaga Alquran

Rabu, 02 Agustus 2017 - 19:31 | 46.31k
Prof Dr Haji Said Agil Husin Al Munawar MA, memberikan tausyiah kepada jamaah dalam Tabligh Akbar di Masjid Raden Patah UB, Malang, Jawa Timur, Selasa (2/8/2017) (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)
Prof Dr Haji Said Agil Husin Al Munawar MA, memberikan tausyiah kepada jamaah dalam Tabligh Akbar di Masjid Raden Patah UB, Malang, Jawa Timur, Selasa (2/8/2017) (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)
FOKUS

MTQ Mahasiswa Nasional 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rangkaian acara pendukung MTQMN XV, Tabligh Akbar bertema Lentera Nusantara di hari kelima dimeriahkan dengan hadirnya Ketua Dewan Hakim MTQMN XV, Prof. Dr. Haji Said Agil Husin Al Munawar, MA.

Dalam tabligh akbar ini, H. Said Agil Husin Al Munawar menyampaikan tausiah bertema "Keindahan Faidah Penjaga Kalam Allah SWT" di Masjid Raden Fatah Universitas Brawijaya, Rabu (2/8/2017).

H. Said Agil Husin Al Munawar menyampaikan ada beberapa kedudukan penjaga Al Quran. Pertama, memiliki derajat dan kedudukan yang lebih tinggi dari yang lain ketika di akhirat.

Kedua penjaga Alquran didahulukan urusannya, baik di dunia maupun akhirat. Ketiga penjaga merupakan kekasih Allah. Keempat jasad seorang penjaga kalam Allah tidak dapat tersentuh api neraka.

Kelima, seorang penjaga Al Quran adalah orang yang arif di surga. Keenam, penjaga Al Quran adalah pembawa panji-panji Islam. 

"Terakhir, penjaga Alquran di hari kiamat mendapatkan Rasulullah di hari kiamat," katanya. 

Dia menambahkan bahwa setiap Muslim wajib meyakini bahwa semua yang ada dalam al-Qur’an itu adalah haq, baik berupa kabar maupun janji-janji dan ancaman. 

"Ini termasuk janji Allah SWT untuk menjaga keaslian agama ini, dengan menjaga keaslian sumbernya yaitu al-Qur’an dan as-Sunnah," tegasnya. 

Menurut dia, Al Quran adalah mukjizat yang diturunkan Allah SWT untuk manusia. Oleh karena itu, sebagai kaum muslimin wajib hukumnya, menjaga dan merawat Al Quran.

Selain menerangkan keutamaan menjaga Al Quran, Said Agil Husin Al Munawar juga mengajak untuk terus memperlajari kitab suci ini. Sebab, Al Quran adalah pedoman hidup manusia, baik dalam beribadah maupun bermasyarakat.

Dalam kegiatan ini, TIMES Indonesia menjadi media patner bersama Republika, Antara, dan TV One.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES