Peristiwa Nasional MTQ Mahasiswa Nasional 2017

Budayakan Mengaji, Panitia MTQMN XV Bagikan Mushaf Alquran untuk Jurnalis

Rabu, 02 Agustus 2017 - 18:44 | 30.84k
Penyerahan mushaf ini oleh Rektor Universitas Brawijaya kepada Mohammad Rohim perwakilan jurnalis dari JTV di Masjid Raden Patah UB, Rabu (2/8/2017). (Foto: Senda/ TIMES Indoensia)
Penyerahan mushaf ini oleh Rektor Universitas Brawijaya kepada Mohammad Rohim perwakilan jurnalis dari JTV di Masjid Raden Patah UB, Rabu (2/8/2017). (Foto: Senda/ TIMES Indoensia)
FOKUS

MTQ Mahasiswa Nasional 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Acara MTQMN XV tak hanya mengajak mahasiswa se-Indonesia untuk memuliakan Alquran. Namun, juga mengajak jurnalis untuk terus membaca dan mempelajari Alquran.

Untuk tujuan tersebut, penyelenggara MTQMN XV membagikan 50 mushaf Alquran untuk para jurnalis. Penyerahan mushaf ini dilakukan usai pemecahan Rekor MURI oleh Rektor Universitas Brawijaya kepada Mohammad Rohim perwakilan jurnalis dari JTV di Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya, Rabu (2/8/2017).

Ketua panitia, Akh Muwafik Saleh mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi pada jurnalis yang turut serta mendukung kegiatan MTQMN XV.

Ia berharap budaya membaca Alquran tak hanya dilestarikan oleh mahasiwa. Namun juga dilakukan oleh jurnalis.

"Kami ingin ini mengajak jurnalis untuk turut memuliakan Alquran," katanya kepada TIMES Indonesia yang juga sebagai media partner MTQMN XV kali ini.

Sementara itu, secara terpisah Rohim mengatakan pembagian mushaf Alquran ini merupakan kegiatan yang positif. Dia berharap bisa mengajak juga jurnalis lainnya untuk terus membaca dan mempelajari Alquran.

"Mushaf Alquran ini akan kami baca dan digunakan untuk belajar mengaji Alquran," tandasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES