Politik

KAHMI Banyuwangi Dukung Bupati Anas Maju Pilkada Jatim

Rabu, 02 Agustus 2017 - 18:07 | 72.35k
Suasana diskusi 'Gesah' KAHMI Banyuwangi, bertema 'Dari Banyuwangi Untuk Jawa Timur'. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Suasana diskusi 'Gesah' KAHMI Banyuwangi, bertema 'Dari Banyuwangi Untuk Jawa Timur'. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Banyuwangi, sepakat mendukung Bupati Abdullah Azwar Anas, maju dalam pertarungan Pilkada Jawa Timur, tahun 2018 mendatang. Keputusan ini tercetus dari hasil diskusi yang dikemas dalam acara 'Gesah' bertema 'Dari Banyuwangi Untuk Jawa Timur', Rabu (2/7/2017).

Dalam acara yang digelar di Padepokan Leleneng, Kelurahan Bakungan, Kecamatan Glagah, tampil sebagai pemateri adalah Mandiri Ratu Warang Agung, intelektual muda anggota KAHMI Bumi Blambangan, yang juga seorang politisi.

KAHMI-Banyuwangi-22jlB.jpgDeretan sesepuh KAHMI Banyuwangi, dalam diskusi 'Gesah' KAHMI Banyuwangi. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

"Bupati kita adalah sosok pemimpin yang mampu membawa kemajuan daerah, religius serta memiliki rasa nasionalisme tinggi," katanya, usai mengulas berbagai prestasi dan pencapaian Bupati Anas.

Paparan tersebut, langsung diamini oleh seluruh tokoh KAHMI Banyuwangi, yang hadir. Diantaranya, Nur Hidayat, Eko Suryono, Ali Baihaqi dan Ahmad Muttaqin. Termasuk tuan rumah acara, Zamroni.

"Kita semua sepakat, sebagai putra terbaik Banyuwangi, Bupati Anas adalah sosok muda dan cerdas, dan layak menjadi pemimpin ditingkat yang lebih tinggi, bahkan nasional," ungkap Nur Hidayat, yang merupakan sesepuh KAHMI Banyuwangi.

Bahkan menurut Eko Suryono, segudang pencapaian dan inovasi yang dicetus dalam pembangunan daerah, nama Bupati Anas, pantas bersanding dengan sederet nama kandidat lain dalam bursa Pilkada Jatim. Seperti Gus Ipul, Risma maupun Khofifah Indar Parawansa.

KAHMI-Banyuwangi-3NX6yI.jpgNarasumber diskusi 'Gesah'. KAHMI Banyuwangi, Mandiri Ratu Warang Agung (kanan). (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

Apalagi dalam sejumlah survei, kepemimpinan Anas cukup menarik simpati masyarakat.

"Bisa Jatim 1, maupun Jatim 2, yang pasti kami mendukung Bupati Anas maju dalam Pilgub Jatim. Sangat sayang jika sosok muda nan cerdas seperti ini tidak tampil ditingkat lebih tinggi, karena itu, partai tak perlu ragu lagi mencalonkan Bupati Anas," tegasnya.

Lebih istimewa, diforum ini, KAHMI Banyuwangi, juga komitmen akan mendukung dengan segala daya dan upaya saat Bupati Anas maju ke Pilkada Jatim.

Dengan kekuatan massa KAHMI serta jaringan, hampir bisa dipastikan Anas bakal mendapat dukungan mayoritas di kabupaten paling ujung timur pulau Jawa.

KAHMI-Banyuwangi-4zi2d.jpgPara anggota KAHMI Banyuwangi, dalam diskusi 'Gesah' KAHMI Banyuwangi. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

Selain jajaran KAHMI Banyuwangi, diskusi ini juga dihadiri pada kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Rencananya, agenda 'Gesah' akan kembali digelar guna mendukung Bupati Anas dalam Pilkada Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Pasuruan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES