Ekonomi

Ditopang Perekonomian Banyuwangi, Perusahaan WOM Finance Maju Pesat

Rabu, 02 Agustus 2017 - 09:09 | 146.27k
Kepala Regional Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara PT WOM Finance, Gilbert Samuel Siahaan (kanan) dan Kepala Cabang PT WOM Finance Genteng, Jimmy Wahyudi (kiri) saat meresmikan Kantor Cabang PT WOM Finance Genteng, Banyuwangi. (Foto: Syamsul Arifin/ TIMES
Kepala Regional Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara PT WOM Finance, Gilbert Samuel Siahaan (kanan) dan Kepala Cabang PT WOM Finance Genteng, Jimmy Wahyudi (kiri) saat meresmikan Kantor Cabang PT WOM Finance Genteng, Banyuwangi. (Foto: Syamsul Arifin/ TIMES

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perekonomian di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, yang terus menggeliat, berdampak positif pada tumbuh kembang investasi. Mulai dari usaha mikro hingga perusahaan, kemajuannya sangat pesat. Termasuk pada perusahaan pembiayaan, PT Wahanan Otomitra Multiartha Tbk (WOM) Finance.

WOM Finance yang awalnya hanya memiliki satu kantor cabang, selama 10 tahun mengembangkan sayap usaha di Bumi Blambangan, kini telah memiliki kantor cabang baru. Yakni di Jalan Wahid Hasyim II No 7, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng.

“Ini adalah Kantor Cabang kami yang ke-19 di Jawa Timur, kita dirikan untuk meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat,” ucap Kepala Regional Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara PT WOM Finance, Gilbert Samuel Siahaan, usai melakukan peresmian Kantor Cabang Genteng, Selasa (1/8/2017).

Gilbert menyebutkan, pesatnya pertumbuhan perusahaan, tidak lepas dari dukungan masyarakat dan peran Pemerintah Daerah Banyuwangi yang terus menerus menelurkan program inovasi guna mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi. Ini membuat Banyuwangi menjadi pasar yang potensial untuk penanaman modal investasi. Sebagai sinergitas, selain melayani pembiayaan kredit mobil dan motor, baik baru atau bekas, PT WOM Finance juga bisa memberikan pinjaman uang kepada masyarakat.

“Kantor Cabang kami awalnya hanya di Banyuwangi kota, disini dulu hanya Kantor POS (Point of Service), dengan terus berkembangnya usaha, status kantor ditingkatkan menjadi Kantor Cabang, sehingga pelayanan yang diberikan bisa lebih baik lagi,” jelasnya.

Gilbert mencontohkan, untuk pengambilan BPKB Kendaraan, sebelumnya konsumen harus datang ke Banyuwangi Kota. Namun dengan berdirinya Kantor Cabang PT WOM Finance di Genteng, pelayanan konsumen, khususnya yang berdomisili di Banyuwangi wilayah selatan, bisa lebih dekat.

“Makin mudah, konsumen kita juga bisa memilih cara pembayaran, bisa dengan datang langsung, bisa secara online, di Kantor Pos dan lainnya,” ucap Gilbert.

Sementara itu, Kepala Cabang PT WOM Finance Genteng, Jimmy Wahyudi menambahkan. Sejak masih berstatus Kantor POS PT WOM Finance, peningkatan jumlah konsumen di Banyuwangi wilayah selatan sangat signifikan. Antara 10 sampai 15 persen pertahun.

“Tercatat, sejak didirikan tahun 2010, hingga tahun 2016, Kantor POS PT WOM Finance Genteng, telah melayani 5000 konsumen, dan Alhamdulillah kini status telah ditingkatkan menjadi Kantor Cabang,” katanya.

Peresmian Kantor Cabang PT WOM Finance, Genteng, ini dihadiri jajaran Forpimka serta mitra usaha. Seperti pengusaha dealer maupun showroom. Resepsi tersebut juga menandai bahwa di Banyuwangi, telah berdiri dua Kantor Cabang PT WOM Finance, yakni di Banyuwangi Kota dan Genteng. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES