Ekonomi

Bulog Bondowoso: 84 Persen Rastra Sudah Disalurkan

Selasa, 01 Agustus 2017 - 22:37 | 37.72k
ILUSTRASI: Beras  Bulog. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Beras Bulog. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bulog Subdivre Bondowoso telah menyalurkan 9.192.285 kilogram atau 84 persen Rastra kepada masyarakat desa mulai bulan Januari hingga Agustus 2017.

Kasub Divre Bulog Bondowoso, Jawa Timur, Adhekan mengatakan, saat ini Bulog akan terus mempercepat proses distribusi.

"Kami mendapat instruksi dari pusat bahwa penyaluran rastra tersebut, harus segera terdistribusi semuanya," ujarnya usai Rapat Koordinasi di Aula Bulog, Selasa, (1/8/2017).

Adhekan menambahkan, penyaluran rasta pada bulan Agustus akan segera dilakukan. Dan bila masih ada waktu, untuk bulan September akan diselesaikan juga pada bulan ini.

"Sisanya yang 16 persen akan diselesaikan bulan ini juga, itu sudah termasuk dengan bulan September. Tetapi, kami juga tetap menekankan bukan hanya cepat tetapi juga pelayanan dan kehati-hatian dalam pendistribuasiannya juga dijaga," imbuhnya.

Maka dari itu monitoring evaluasi (monev) dengan tim koordinasi, salah satunya juga untuk mempercepat proses pendistribusian kepada masyarakat.

Adhekan juga menginformasikan, stok beras di Bulog masih cukup untuk 9 bulan ke depan, dan bagi masyarakat yang mengalami keluhan terkait rasta bisa menghubungi:

1. Kasubdivre Bulog Adhekan 082257900927
2. Humas Bulog Harisun 081343951353. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES