Ekonomi

Produk UMKM Bondowoso akan Dijual di Indomaret

Selasa, 01 Agustus 2017 - 22:51 | 49.00k
Kopi Bondowoso (Foto: Dok.TIMES Indonesia)
Kopi Bondowoso (Foto: Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Asisten II Pemkab Bondowoso Muhammad Erfan mengatakan, hasil produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masyarakat Bondowoso akan dijual di pasar modern Indomaret.

"Indomaret telah sepakat untuk memasarkan dan menjual produk UMKM, yaitu Kopi, beras organik, aneka kripik baik singkong dan pisang," ujarnya usai seminar UMKM di Aula BLK Wonosari, Selasa, (1/8/2017).

Dalam hal ini pula Muhammad Erfan menyampaikan, produk-produk tersebut harus melalui tahap selektif dari Diskoperindag, agar yang terbaik bisa dijual.

"Diskoperindag akan melakukan pembinaan kepada UMKM ini, lalu melakukan seleksi bagi yang paling higienis, mutunya bagus dan bagus kemasan produknya yang akan dipasarkan. Baik produk seperti kripik, beras organik maupun Kopi. Untuk kopi akan melibatkan Puslitkoka," imbuhnya.

Selain itu, ia menambahkan, Indomaret akan menyediakan tempat khusus bagi produk ungulan daerah, dan ini menjadi jaringan nasional.

"Produk lokal akan disediakan tempat dan ini akan menjadi jaringan nasional, maka dari itu yang dipilih adalah paling terbaik," tuturnya.

Menurut Erfan, hal yang paling mendasar dari pengembangan produk UMKM ini adalah mampu menyerap tenaga kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"UMKM ini akan menyerap tenaga kerja, karena itu harus didorong supaya pertumbuhan ekonomi masyarakat Bondowoso meningkat. Sehingga masyarakat bergerak dari masyarakat miskin menuju masyarakat yang sejahtera," tutupnya.

Acara seminar UMKM ini dihadiri kurang lebih dari 103 pelaku UMKM dan pengelola toko lokal.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES