Peristiwa Nasional MTQ Mahasiswa Nasional 2017

Puluhan Sekolah Se-Malang Raya Turut Meriahkan Khotmil Quran 7 Hari Nonstop

Selasa, 01 Agustus 2017 - 16:54 | 29.88k
Ilustrasi - Suasana Lailatul Qoriah yang digelar di Masjid Raden Fatah UB, Senin (31/7/2017) malam (Foto: Senda/ TIMES Indoensia)
Ilustrasi - Suasana Lailatul Qoriah yang digelar di Masjid Raden Fatah UB, Senin (31/7/2017) malam (Foto: Senda/ TIMES Indoensia)
FOKUS

MTQ Mahasiswa Nasional 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 42 sekolah se-Malang Raya turut serta dalam upaya pemecahan rekor MURI Khotmil Quran 7 Hari Non-Stop, di Masjid Raden Fatah UB.

Koordinator khotmil Alquran, Abid Muaffan mengatakan sebanyak 42 sekolah se-Malang Raya turut mengkhatamkan Alquran. Ia menjelaskan siswa-siswa mulai dari SD dan SMP ini, secara terjadwal turut bergantian mengikuti khotmil quran.

"Sampai hari ada 42 sekolah yang sudah ikut serta, ini tak menutup kemungkinan akan bertambah lagi," ungkapnya pada TIMES Indonesia yang merupakan media patner MTQMN XV bersama Antara, Replubika, dan TV One, Selasa (1/7/2017).

Ia mengatakan selain siswa, pemecahan rekor MURI ini, juga turut diikuti oleh dua tamu asing, asal Libya dan Somalia. Kedua tamu asing ini, membacakan beberapa juz Alquran.

Lebih lanjut, ia mengaku juga sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, dengan ini diharapkan mampu menyebarkan budaya mengaji alquran untuk setiap generasi muda, terutama di kampus-kampus.

"Semoga ini bisa membuat gerakan mengaji alquran bisa terus menyebar," terangnya.

Sebagai informasi, menurut pantauan TIMES Indonesia dilokasi, memasuki hari keenam, upaya pemecahan rekor MURI ini, dihadiri 60 siswa SMP Lab UM. Sejumlah siswa tersebut, terbagi dalam dua kelompok, 30 putra dan 30 putri.

Masing-masing kelompok, membaca 30 juz Alquran secara bersama-sama.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES