Peristiwa Daerah

Pemkab Bondowoso Upayakan Pembuatan Tower Internet di Blank Area

Selasa, 01 Agustus 2017 - 15:17 | 40.49k
Kadis Kominfo Haeriyah Yuliati.(Foto: Angga/TIMES Indonesia)
Kadis Kominfo Haeriyah Yuliati.(Foto: Angga/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur akan upayakan pembuatan tower untuk jaringan internet di desa-desa atau wilayah blank area atau yang masih belum terjangkau jaringan internet.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Haeriyah Yuliati mengatakan ada beberapa daerah yang belum ada jaringan internet dan ini akan diusahakan demi meningkatkan promosi daerah dan penerapan Sistem Administrasi dan Informasi Desa (SAID). 

"Fokusnya nanti pada daerah-daerah di Kabupaten Bondowoso yang sulit jaringan internet akan dibuatkan tower. Saat ini sedang diusulkan proposal anggarannya kepada Kementerian Kominfo, karena cost pembuatan tower itu mahal dan akan dibebankan pada APBN," ujarnya disela-sela Bimbingan Teknis pengaplikasian SAID di Gedung Sabhabina I Kabupaten Bondowoso, Selasa, (1/8/2017).

Yuliati menjelaskan, daerah yang sulit internet yaitu Kecamatan Binakal, Kecamatan Pakem, Kecamatan Klabang dan Ijen.

"Khusus untuk Kecamatana  Ijen akan menjadi fokus, karena disana memiliki banyak sekali potensi wisata yang perlu di eksplore setiap saat. Begitu juga di Kecamatan Cermee yang memiliki sentra batik, jadi bila ada jaringan internet nantinya lebih mudah mempromosikan," imbuhnya.

Asisten I Pemkab Bondowoso Agung Tri Handono menambahkan, pentingnya adanya jaringan internet yang kuat di lokasi wisata. "Misalkan orang yang datang ke kawah wurung dan bisa langsung upload di medsosnya maka ini promsoi yang secara tidak langsung," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES