Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Pemkab Bondowoso Gelar Bimtek SAID untuk 71 Kepala Desa

Selasa, 01 Agustus 2017 - 14:15 | 29.38k
Hermanto Rohman (Kiri) Direktur UMD Unej, Asisten I Pemkab Bondowoso Agung Tri Handono (tengah) dan Haeriyah Yuliati Kadis Kominfo (kanan) saat bimtek SAID (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
Hermanto Rohman (Kiri) Direktur UMD Unej, Asisten I Pemkab Bondowoso Agung Tri Handono (tengah) dan Haeriyah Yuliati Kadis Kominfo (kanan) saat bimtek SAID (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Bondowoso bersama perwakilan Universitas Jember melaksanakan bimbingan teknis dan evaluasi, untuk 71 Desa yang akan menggunakan aplikasi Sistem Administrasi dan Informasi Desa (SAID).

Asisten I Kabupaten Bondowoso Agung Tri Handono mengatakan, bimbingan teknis dilakukan supaya operator dan kepala desa bisa mengoperasikan dan mengisi konten, mengisi data dan melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Agung, selain bimbingan teknis ada juga evaluasi karena masih ada catatan yang perlu dibenahi yaitu, dalam pengaplikasian SAID ini terutama pada penggunaan jaringan internet dibeberapa desa di Kabupaten Bondowoso.

SAID-Bondowoso-2EQ3mn.jpg

"Kemarin temen-temen KKN menghadap, dan ternyata ada 5 desa di Kecamatan Wringin yang tidak ada jalur internetnya. Maka ini perlu kita pikirkan bagaimana akses internet bisa masuk ke desa tersebut dan ini jadi evaluasi kita," ucapnya saat Bimbingan teknis penggunaan SAID di gedung Sabhabina I, Selasa, (1/8/2017).

Agung menambahkan, yang paling utama bagi desa yang tidak ada akses internetnya, adalah pembuatan Web dan mempelajari aplikasi SAID.

"Kalau sudah web dibuat dan dapat mengaplikasikan SAID sambil jalan nanti akan dicari jalan solusi pemasangan akses internetnya, dan sampai saat ini masih dijalin komunikasi oleh Diskominfo dengan pihak Telkom," tuturnya.

Acara bimbingan teknis tersebut dihadiri oleh operator, dan Kepala Desa dari 71 desa yang akan replikasi SAID serta mahasiswa KKN Universitas Jember. 

Bimbingan teknis ini akan dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 1-2 Agustus 2017. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES