Peristiwa - Nasional MTQ Mahasiswa Nasional 2017

Hari Kelima, Kafilah MTQMN XV Masih Berjuang di Babak Penyisihan

Hari Kelima, Kafilah MTQMN XV Masih Berjuang di Babak Penyisihan Para peserta Kafilah MTQMN XV. (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)
Selasa, 01 Agustus 2017 - 14:21

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memasuki hari kelima Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN)  XV 2017, ribuan peserta masih bersaing untuk lolos mencapai babak semifinal.

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia, Muwafik Saleh, ditengah sela-sela kegiatan MTQMN XV 2017, di UB, Selasa (1/7/2017).

Wakil Dekan III FISIP UB ini mengatakan penyelenggaraan 13 cabang lomba berjalan dengan baik. Ia mengatakan belum ada masalah selama penyelenggaraan. Peserta pun menurutnya masih bersaing untuk lolos dari babak penyisihan.

"Semua cabang lomba masih terus berlangsung, semua berjalan lancar. Hari ini, babak penyisihan masih berlangsung dan besok semua lomba sudah final semua," ungkapnya pada TIMES Indonesia, yang menjadi media patner MTQMN XV 2017 bersama dengan Antara, Republika dan TV One.

Ia menyebutkan setelah selesai partai final dari masing-masing lomba, Rabu (2/8/2017), semua hasilkan akan langsung dipublikasikan pada Kamis (3/8/2017).

Berdasarkan pantauan di lokasi Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Negeri Malang (UM), 13 cabang lomba masih terus berlangsung. Ketigabelas lomba tersebut ialah tujuh lomba di UB, yakni Tilawatil Quran, Tartiil Quran, Hifzhil Quran 5 Juz, Fahmil Quran, Syahril Quran, Kaya Tulis Alquran dan Desain Aplikasi Alquran. 

Sedangkan, enam cabang perlombaan di UM yakni, Hifzhil Quran 10 Juz, Hifzhil Quran 20 Juz, Qiraat Sa'bah, Khathil Quran Dekorasi, Debat Kandungan Al Quran dengan bahasa Arab dan Debat Landungan Al Quran dengan bahasa Inggris. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration