Peristiwa Nasional MTQ Mahasiswa Nasional 2017

Alunan Ayat Suci Alquran, Menggema dalam Lailatul Qiroah

Senin, 31 Juli 2017 - 22:52 | 482.57k
Suasana Lailatul Qoriah yang digelar di Masjid Raden Fatah UB, Senin (31/7/2017) malam (Foto: Senda/ TIMES Indoensia)
Suasana Lailatul Qoriah yang digelar di Masjid Raden Fatah UB, Senin (31/7/2017) malam (Foto: Senda/ TIMES Indoensia)
FOKUS

MTQ Mahasiswa Nasional 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV di Kota Malang, Jawa Timur berlangsung meriah, dengan berbagai kegiatan pendukung. Salah satunya, konser Lailatul Qoriah yang digelar di Masjid Raden Fatah di kampus Universitas Brawijaya, Senin (31/7/2017) malam.

Ketua Panitia, Muwafik Saleh mengatakan Lailatul Qiroah merupakan kegiatan yang menampilkan performa dari Qori dan Qoriah dari Nasional dan Internasional. Qori-qoriah ini menampilkan seni membaca ayat suci Al Quran dengan suara yang merdu.

"Ada enam qori-qoriah yang tampil melantunkan ayat suci Al Quran," kata Muwafik pada TIMES Indonesia yang menjadi media partner nasinonal MTQMN XV 2017 bersama Antara, Republika dan TV One.

Lailatul-Qiroah-DrwCFH.jpg

Keenam penampil yang memeriahkan Lailatul Qoriah, yakni Darwin Hasibuan, Mastia Lestaluhu, Said Agil Husin Munawwar, Ahmad Taqiyudin Malik, Zainal Abidin, Anis Saggaf, dan Ahmad Syihab Atalillah.

Muwafik menyebutkan kegiatan ini dapat menjadi pembelajaran bagi qori-qoriah peserta MTQMN XV. Ia juga berharap, acara ini mampu memberikan semangat baru untuk para peserta yang hadir agar tetap mengagung dan memuliakan Al Quran.

"Malam ini kegiatan ini bertujuan untuk mengagung dan memuliakan, serta menambah cinta Al Quran," terangnya.

Lebih lanjut, Muwafik menyebutkan, ada qori berusia 10 tahun yang bisa menginspirasi peserta. Namanya, Ahmad Syihab Atalilla, yang memiliki keterbatasan tuna netra ini, namun memiliki kelebihan hafidz 5 juz Alquran.

Lailatul-Qiroah-BTNaDo.jpg

Ada juga Ahmad Taqiyudin Malik, qori yang mampu menirukan 40 suara qori internasional, termasuk dengan imam besar di Arab Saudi.

"Kami hadirkan semua qori ini, agar kita yang normal termotivasi untuk memuliakan Al Quran," tandasnya.

Konser Lailatul Qoriah pada malam ini dibuka lewat penampilan Ahmad Syihab Atalillah yang melantunkan Surat Ar Rahman, dan dilanjutkan penampilan Ahmad Taqiyudin Malik yang melantunkan surat Al Fatihah dengan menirukan suara beberapa imam besar.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penampilan qori lainnya secara berurutan. Setelah itu, kegiatan ditutup dengan penampilan semua qori-qoriah yang dipimpin Ketua Dewan Hakim MTQMN XV Said Agil Husin Munawwar.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES