Peristiwa Daerah

Kapolres Bondowoso Perintahkan Anggota Tes Urine

Senin, 31 Juli 2017 - 21:44 | 33.88k
Prosesi tes urine yang dilaksanakan di Mapolres Bondowoso. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
Prosesi tes urine yang dilaksanakan di Mapolres Bondowoso. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba pada anggota polisi, Kepolisian Resor (Polres) Bondowoso mengadakan tes urine yang dilaksanakan di Mapolres Bondowoso, Senin (31/07/2017).

Kepala Polres Bondowoso, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi mengatakan bahwa kegiatan tes urine dilaksanakan untuk memastikan tidak adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan yang saat ini ia pimpin. Selain itu, kegiatan tersebut juga dalam rangka mendukung program pemerintah Kabupaten Bondowoso yang menyatakan perang terhadap narkoba. 

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan apakah ada anggota saya yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba," katanya. 

Ia menambahkan tes urine ini dilaksanakan secara mendadak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Hal ini kata dia, dilakukan agar oknum yang terlibat tidak melarikan diri. "Ini saya umumkan mendadak tanpa pemberitahuan. Semuanya langsung dikumpulkan dan langsung diambil urinenya untuk dites," ujarnya. 

Taufik menegaskan apabila terbukti ada anggota Polres Bondowoso yang positif menggunakan narkoba, dirinya tidak segan untuk melakukan tes lebih rinci dengan metode tes darah. 

"Apabila ada anggota yang positif mengkonsumsi narkoba, maka akan diambil langkah lebih lanjut dengan hukuman. Dari hukuman teguran hingga Pemecatan Secara Tidak Hormat (PTDH),” tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES