Politik

Kembalikan Berkas Balon Wagub, MY Siap Bersaing

Senin, 31 Juli 2017 - 22:42 | 46.16k
Kordinator Tim Mawardi Yahya mengembalikan formulir Bakal Calon Gubernur Sumsel di DPD Partai Golkar Sumsel. (Foto: Fuad/ TIMES Indonesia)
Kordinator Tim Mawardi Yahya mengembalikan formulir Bakal Calon Gubernur Sumsel di DPD Partai Golkar Sumsel. (Foto: Fuad/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mantan Bupati Ogan Ilir Ir H Mawardi Yahya mengembalikan berkas Formulir penjaringan bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) ke DPD Tingkat I Golkar Sumsel, Senin (31/7/2017).

Pengembaian berkas dilakukan oleh ketua Tim Koordinator Mawardi Yahya (MY), Arwin Novansyah,SH  dan didampingi Andi Azhari,SH, ketua AMPG Ogan Ilir.

Arwin Novansyah menyampaikan keseriusan Mawardi maju dalam Pilkada serentak pada 2018 mendatang cukup besar. Menurutnya, Mawardi yang merupakan Ketua DPD Golkar Kabupaten Ogan Ilir memiliki catatan yang baik dimata masyarakat.

"Meski tidak dihadiri langsung oleh Pak mawardi untuk mengembalikan berkas Cagub, namun tidak mengurangi nilai keseriusan beliau untuk dipilih Partai Golkar sebagai Cagub untuk pilkada 2018 mendatang," ungkap Arwin di ruang Penjaringan Pendaftaran balon Cagub dan wagub Sumsel Partai Golkar Sumsel, Jalan Aerobik, Palembang.

Diakuinya, Selain Partai Golkar Mawardi juga sudah melakukan komunikasi politik dengan Partai Amanat Nasional.

"Dua partai sudah kita jajaki, komunikasi politik lainya akan dijalankan langsung nanti oleh Bapak, kiranya Partai Golkar dapat memilih kader nya," bebernya

Perwakilan tim penjaringan Partai Golkar, Iskandar Samwell mengatakan jika Mawardi Yahya adalah orang kedua setelah Iskandar Sahil yang mengembalikan berkas pendaftaran Bakal Calon Gubernur ke Partai Golkar. Mawardi Yahya sendiri merupakan Kader Golkar yang pertama mengembalikan Formulir. Sampai hari ini sudah ada 11 Kandidat Cagub maupun Cawagub yang mengembalikan berkas ke Partai Beringin tersebut.

"Kami apresiasi keseriusan Pak Mawardi Yahya maju sebagai Calon Gubernur Sumsel dari Partai Golkar. Beliau adalah kader Golkar yang patut diperhitungkan," katanya

Selanjutnya hingga tanggal 4 Agustus DPD Partai  Golkar Sumsel akan menghimpun semua nama nama Bakal Calon Gubernur yang masuk dan akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sebagai pengambil keputusan.

Mawardi Sendiri Merupakan kader Golkar terbilang sukses di Kabupaten Ogan Ilir, namun semuanya dikembalikan ke DPP Golkar untuk memilih kandidat yang akan dipilih nantinya," tambahnya

Adapun pendaftaran dan penjaringan Cagub Cawagub Partai Golkar akan ditutup pada 4 Agustus mendatang, jadi masih punya kesempatan bagi kandidat lain untuk mengembalikan berkas.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES