Pendidikan

Serap Aspirasi untuk RUU Sisnas Iptek, DPD RI Kunjungi Kampus ITN

Senin, 31 Juli 2017 - 19:54 | 54.20k
Anggota DPD RI Emilia Contessa berfoto bersama dengan Rektor Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Dr Ir Lalu Mulyadi MT dan wakil Rektor 1, Dr. Ir. Kustamar MT, WR II & WR III dan  jajaran dosen ITN lainnya, Senin (31/7/2017). (foto: Cindy/TIMES Indo
Anggota DPD RI Emilia Contessa berfoto bersama dengan Rektor Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Dr Ir Lalu Mulyadi MT dan wakil Rektor 1, Dr. Ir. Kustamar MT, WR II & WR III dan jajaran dosen ITN lainnya, Senin (31/7/2017). (foto: Cindy/TIMES Indo

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota DPD RI, Emilia Contessa berdialog dengan Rektor dan jajaran akademisi Institut Teknologi Nasional (ITN), Kota Malang, Jawa Timur berkaitan dengan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Sistem Nasional Ilmu Teknologi (RUU Sisnas IPTEK), Senin (31/07/17) 

Dalam serap aspirasi terkait RUU Sisnas IPTEK, Emilia mengatakan, ITN dipilih karena termasuk perguruan tinggi berbasis teknologi dan diyakini yang dapat memberi masukan penting terkait hal ini.

Dalam kunjungannya, Emilia menyiapkan beberapa pertanyaan mengenai masalah teknologi, langkah antisipasi untuk menghadapai kemajuan IPTEK dimasa mendatang, serta masalah kesiapan mahasiswa.

Hal lainya seperti peran dan hubungan akademis dengan pemerintah dan akademisi industri juga menjadi fokus pertanyaan yang diberikan kepada pihak ITN.

"Pandangan akademisi terhadap RUU Sisnas Iptek itu penting, karena ada hal mendesak yang perlu diatur dalam RUU mendatang," ucapnya.

Dalam kunjungan itu, Emilia yang ditemui Rektor ITN, Dr Ir Lalu Mulyadi MT dan wakil Rektor 1, Dr. Ir. Kustamar MT, WR II & WR III juga fokus pada unggulan penelitian ITN yang bisa diperjuangkan ke Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES