Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Dosen Tersertifikasi Melakukan Pemberkasan LKD

Senin, 31 Juli 2017 - 20:33 | 50.51k
Dosen Universitas Widyagama Tersertifikasi Melakukan Pemberkasan LKD. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Dosen Universitas Widyagama Tersertifikasi Melakukan Pemberkasan LKD. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANG – 68 dosen tersertifikasi Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang, hari ini Senin, (31/7/2017) melakukan asessment bersama. Asessment dalam rangka pemberkasan persyaratan penerimaan tunjangan dosen dan tunjangan kehormatan guru besar. 

Ke 68 dosen tersertifikasi ini diasessment oleh 28 asesor dari internal Universitas Widyagama Malang. 

Ketua Badan Penjaminan Mutu (BPM) UWG, Dr. Dra. Adya Herawati, SE., MM.,  menjelaskan bahwa disamping DYS (dosen yang tersertifikasi) dari internal UWG, asesor UWG juga menerima permintaan asessment dari 10 PTS dari Malang,  Madiun,  Lumajang,  Pasuruan, Probolinggo dan Kediri, dengan jumlah dosen tersertifikasi sebanyak 25 orang.  

Dosen-uwigaeTGCi.jpg

"Kita tetap memegang prinsip asah, asih dan asuh dalam proses pengisian Laporan Kenirja Dosen ini. Meskipun bagi dosen tersertifikasi ini adalah kegiatan rutin semesteran yang sudah berjalan hampir sepuluh tahun, tetapi kekhilafan dalam pengisian berkas masih saja ada. Berkas ini harus kami serahkan ke Kopertis nanti tanggal 9 Agustus," tambah Adya. 

Sebagaimana diketahui, setiap semester dosen tersertifikasi harus melaporkan kinerjanya, kinerja pada semester berjalan (LKD-Laporan Kinerja Dosen) dan rencana kinerja pada semester berikutnya (KKD-Kontrak Kerja Dosen). 

LKD dan KKD ini harus disertai dengan bukti penugasan dan bukti kinerja. "Kami selalu mengingatkan kepada para dosen untuk tertib administrasi, sehingga pada saat berkas-berkas tersebut dibutuhkan,  sudah siap. Disamping untuk pemberkasan LKD,  berkas-berkas kinerja dosen juga diperlukan untuk pemberkasan kenaikan pangkat dan jabatan, akreditasi program studi dan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT)," imbuh dosen Fakultas Ekonomi ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES