Olahraga Kabupaten Malang Emas

Sapu Bersih, Atlet Kabupaten Malang Borong Medali

Senin, 31 Juli 2017 - 00:00 | 113.22k
Para atlet jawara selam. (Foto: KONI for TIMES Indonesia)
Para atlet jawara selam. (Foto: KONI for TIMES Indonesia)
FOKUS

Kabupaten Malang Emas

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Keikutsertaan para atlet selam Kabupaten Malang di ajang Kejurnas Selam Pantai, diganjar hasil yang gemilang. 

Para atlet ini mampu memborong empat emas. Hasil gemilang ini didapatkan dari kelas junior dan pra junior kategori 1.000 meter, 2.000 meter  dan 6.000 meter.

Peselam penyumbang medali emas ini masing-masing Varel Nandana Putra (2 emas) dan Vania Putri Hariyoko (2 emas).

KONI-Kabupaten-Malang-2wEcoR.jpg

Atlet dibawah binaan KONI Kabupaten Malang ini berhasil memborong medali dalam perlombaan yang digelar di kawasan Pantai Mega Mas Manado, Sulawesi Utara selama 28-31 Juli 2017.

Pantai dengan karakter ombak yang tidak dikenali sama sekali ini pun mampu ditaklukkan oleh peselam Malang.

Bersama Ketum KONI Kabupaten Malang Asyari SE SH dan Ketua POSSI Imam Zuhdi, manajer tim Ahmad Jerri dan pelatih, M Sodik para atlet selam Kabupaten Malang mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. 

Menariknya, sejumlah peselam pra junior yang memulai debut pertama di Kejurnas, pun bisa meraih hasil melebihi ekspektasi sebelumnya.

Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Malang, Imam Zuhdi, menjelaskan, dengan kekuatan sepuluh atlet terbaik, kontingen Malang sukses dengan perolehan empat medali emas. 

"Di luar ekspektasi, meski baru pertama terjun di laut, mereka langsung tampil dengan predikat terbaik dan keluar  sebagai juara umum," beber dia.

KONI-Kabupaten-Malang-35sAhi.jpg

Melihat penampilan para atlet, lanjut Imam, ia dan ketum KONI pun tidak menyangka atas kemampuan mereka, khususnya yang turun di nomor 6.000m. Mereka mampu berenang dan menyelam di lepas pantai dengan deburan ombak yang tidak terlalu besar.

Selain medali emas, perolehan juara 2 dan 3 juga cukup banyak didapatkan peselam Kabupaten Malang, yakni masing-masing 6 perak dan 6 perunggu.

Mereka yang sukses dengan prestasi ini adalah Belvania Nabila Putri (2 perak), Nadia Putri Hariyoko (2 perak) dab Andini Muthia Maulida (2 perak). Sedangkan masing-masih 2 medali perunggu diraih atlet Sawung Candra dan Lutvi Arisandi.

Dalam Kejurnas Selam yang dihadiri oleh Menpora dan dibuka oleh Ketum PB POSSI Nasional Bpk. Mayjen (Mar) Buyung Lalana tersebut, tim Kabupaten Malang dinobatkan sebagai juara umum atas capaian prestasi atletnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES