Peristiwa Daerah

Ganggu Lalin Pesawat, Gedung SMA PGRI Dikepras

Senin, 31 Juli 2017 - 14:30 | 31.79k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Salah satu gedung lantai II SMA PGRI di Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep, dilakukan pengeprasan. Sebab, sekolah yang berada diujung runway landasan pacu sebelah barat  Bandar Udara Trunojoyo Sumenep dinilai mengganggu lalu lintas pesawat.

Beberapa tukang bangunan telihat sudah merobohkan bangunan lantai dua tersebut. Karena selama ini, pesawat yang hendak lending kesulitan akibat bangunan tersebut sangat dekat dengan lokasi bandara.

Kepala Unit Penyelenggara Bandara Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo menuturkan, sudah menjadi keharusan bangunan lantai II SMA PGRI harus dikepras. Alasannya, pesawat jenis ATR 72 sangat kesulitan saat mau lending.

”Keberadaan bangunan tersebut tepat berada di titik ujung runway bandara dengan ketinggian melebihi dari batas yang dibolehkan,” ujar Kepala UPT Bandara Trunojoyo, Wahyu Siswoyo.

Selain mengepras bangunan itu, pihak bandara juga sudah melakukan penebangan beberapa pohon yang dimungkinkan dapat mengganggu lalu lintas pesawat di sekitar bandara.

Sementara itu, maskapai yang akan melakukan uji coba penerbangan, Sabtu (5/8/2017) mendatang,  yakni Wing Air dengan Pesawat Jenis ATR 72, dengan rute Sumenep-Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES