Olahraga

Akhir Putaran Pertama Selesai, Aji Santoso Mundur

Senin, 31 Juli 2017 - 13:01 | 61.12k
Pelatih Arema FC, Aji Santoso (Foto:Dok.TIMES Indonesia)
Pelatih Arema FC, Aji Santoso (Foto:Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Arema FC tampaknya tak akan diarsiteki Aji Santoso di Liga 1. Ia memilih mundur dari kursi pelatih Arema karena gagal meraih hasil maksimal di penghujung putaran pertama.

General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan Aji sudah menyampaikan untuk memilih mundur dari jabatannya. Hal itu dilontarkan, usai gagal membawa Singo Edan meraih kemenangan atas Pusamania Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (30/7/2017), .

"Setelah laga Arema menghadapi Borneo FC, kami langsung berdiskusi dengan coach Aji. Kami menilai opsi ini ialah yang terbaik bagi seluruh elemen Arema," kata Ruddy yang dilansir dari CNN Indonesia.

Ruddy mengatakan kesepatan ini sudah disepakati Aji dan manjemen. Ia pun menyatakan mundurnya Aji, tak lepas dari adanya desakan Aremania yang ingin ia lengser.

"Aremania merupakan bagian Arema, tentu kami menghargai aspirasi mereka. Klub tidak bisa sebesar ini tanpa adanya dukungan total dari Aremania," terang Ruddy.

Lebih lanjut, Ruddy mengungkapkan mundurnya Aji merupakan pilihan dan demi kebaikan sang pelatih dan keluarganya. Sebab, ia menilai keluarga Aji akan terus mendapatkan tekanan jika masih di Arema.

"Laga menghadapi Borneo FC merupakan yang terakhir baginya. Kami doakan semoga coach Aji terus sukses ke depannya," tandasnya.

Seperti yang diketahui, Aji mendapatkan kritikan keras dari Aremania usai gagal Arema gagal meraih kemenangan. Sejak tiga laga terakhir, Arema menelan dua kekalahan dan sekali seri, yakni Persipura (0-2), Semen Padang (0-2) dan Pusamania Borneo FC (0-0). 

Saat ini, Arema menutup putaran pertama di posisi ketujuh klasemen putaran pertama Liga 1 dengan nilai 26.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES