Olahraga

Timnas Voli Putra Indonesia Melaju ke Semifinal Kejuaraan Asia

Minggu, 30 Juli 2017 - 22:53 | 215.47k
Pemain Timnas Voli Indonesia Ramzil Huda melancarkan smash ke pertahanan Jepang pada laga terakhir Grup E babak delapan besar Kejuaraan Voli Asia 2017 di GOR Tri Dharma, Gresik, Sabtu (29/7/2017). (Foto: Liputan6/Helmi Fithriansyah)
Pemain Timnas Voli Indonesia Ramzil Huda melancarkan smash ke pertahanan Jepang pada laga terakhir Grup E babak delapan besar Kejuaraan Voli Asia 2017 di GOR Tri Dharma, Gresik, Sabtu (29/7/2017). (Foto: Liputan6/Helmi Fithriansyah)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Voli Putra Indonesia akhirnya lolos ke babak semifinal, setelah mengalahkan Timnas Voli Putra Iran dengan skor 3-2 (18-25, 18-25, 25-23, 26-24, 15-11) dalam Kejuaraan Voli Asia 2017 di GOR Tri Dharma Kabupaten Gresik.

Dengan lolosnya kejuaraan Voli Asia 2017 ini, Indonesia mengukir sejarah karena pertama kali lolos dan prestasi terbaik adalah peringkat enam, Minggu, (30/7/2017).

Samsul Jais menurunkan Rivan, Aji Maulana,  Rendy Febriant Tamamilang, Mahfud Nurcahyadi, libero Delly Dwi Putra Heryanto,  Antho Bertiyawan,  dan kapten Agung Seganti.

Tim voli putra Indonesia di set pertama harus mengakui kekuatan dari Tim voli putra Iran dan menyerah dengan skor 18-25, karena tim voli putra Indonesia masih sering melakukan kesalahan elementer.

Di set kedua tim voli putra Indonesia sempat melakukan perlawanan, tetapi masih belum bisa melawan smash dan block dari pemain Iran.

Akhirnya pada set kedua pun tim voli putra Indonesia juga harus tunduk dengan skor 18-25 dari tim asuhan Juan Manuel Cichello.

Memasuki set penentuan, tim voli putra Indonesia asuhan Samsul Jais harus memenangkan pertanding bila ingin melaju ke semifinal.

Ternyata dengan mengahalau smash dan meminimalisir kesalahan sediri, tim voli Indonesia menang dengan skor 25-23 serta memberikan kesempatan untuk menyamakan kedudukan di set ke empat.

Pertandingan sengit dipertontonkan di set ke empat, karena smesh tajam dari Amin esmaeilnejad menyulitkan pertahanan tim voli putra Indonesia. Namun, tim voli Indonesia tidak menyerah begitu saja. 

Dengan dukungan penuh ribuan penonton yang hadir di GOR Tri Dharma, membuat tim voli Indonesia bersemangat dan mampu menyulitkan tim voli Iran hingga dapat menyamakan kedudukan yaitu 24-24 sehingga memaksa deuce serta merebut set ke empat dengan perolehan skor 26-24. Sehingga harus dilanjutkan ke set kelima, karena skor yang didapat imbang 2-2.

Penonton yang menunggu set kelima terus menerikakan yel-yel dan nyanyian serta menerikankan Indonesia.

Pertandingan dimulai dan Indonesia harus tertinggal 0-2 dari Iran, kemudian berbalik unggul menjadi 3-2. Tetapi dengan smesh keras dan block yang baik akhirnya memimpin 8-7.

Dengan memanfaatkan kepanikan dari tim Iran,  Kapten tim Agung Seganti mampu menaklukan Iran dengan skor 15-11, berhak maju kesemifinal dan akan menantang Tim Voli Jepang yang sudah terlebih dahulu masuk semifinal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES