Wisata

Mahasiswi Cantik Ini Ajak Netizen Turut Promosikan Wisata Banyuwangi

Senin, 31 Juli 2017 - 07:18 | 85.42k
Ici, getol mengajak netizen mempromosikan Banyuwangi. (Foto : Istimewa)
Ici, getol mengajak netizen mempromosikan Banyuwangi. (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kemajuan pariwisata di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir tak terlepas dari peran pengguna sosial media (Sosmed).

Kegemaran para netizen mengunggah foto dan video menarik saat mengunjungi tempat wisata, membuat destinasi wisata di Banyuwangi dengan cepat dikenal masyarakat luas.

Seperti yang dilakukan Risqiatul Maula (23), mahasiswi semester akhir Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi itu acap kali mengunggah foto atau video saat traveling ke tempat-tempat wisata.

“Kemajuan pariwisata Banyuwangi tak lepas dari keberadaan anak-anak muda yang alay bikin video dan selfie di tempat wisata,” jelas Ici, panggilan akrabnya, Senin (31/7/2017).

Menurut pegawai honorer Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi tersebut, secara tidak langsung netizen turut andil mempromosikan pariwisata Banyuwangi dengan mengunggah ke akun Facebook atau Instagram.

“Melalui sosmed budaya dan wisata Banyuwangi semakin terkenal dan dampaknya meledak ke berbagai daerah bahkan hingga ke luar negeri,” ujar alumni SMAN 1 Giri Banyuwangi itu.

Untuk itu, dia mengajak anak-anak muda memanfaatkan sosmed untuk rajin mengunggah kabar positif tentang Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES