Peristiwa Nasional MTQ Mahasiswa Nasional 2017

Baca Quran 7 Hari Non Stop Masuki Hari Keempat, Panitia: Sudah Khatam 37 Kali

Minggu, 30 Juli 2017 - 18:41 | 51.59k
Pemecahan rekor muri Khotmil Quran yang yang dilaksanakan di Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, Minggu (30/7/2017). (Foto: Senda/TIMES Indonesia)
Pemecahan rekor muri Khotmil Quran yang yang dilaksanakan di Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, Minggu (30/7/2017). (Foto: Senda/TIMES Indonesia)
FOKUS

MTQ Mahasiswa Nasional 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Upaya pemecahan Rekor MURI Khotmil Quran 7 hari non-stop di Masjid Raden Fatah di Kampus Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur terus berlanjut.

Memasuki hari keempat, Minggu (30/7/2017), para Hafidz sudah mengkhatamkan Al Quran sebanyak 7 kali. Sedangkan untuk Khotmil Quran secara binazar insyara (membaca) sudah mengkhatamkan 30  kali.

Pemecahan rekor MURI membaca Al Quran 7 hari non stop ini telah dimulai sejak 27 Juli 2017 dan dijadwalkan berakhir 2 Agustus 2017.

"Targetnya kami perkirakan khatam 50 kali, tapi yang kami ingin pecahkan rekornya bukan jumlah melainkan durasinya," kata Ketua Panitia, Muwafik Saleh pada TIMES Indonesia.

Muwafik menambahkan dihari ketiga, Khotmil Quran yang menjadi rangkaian acara Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV tahun 2017 ini juga diikuti oleh tiga hafidz cilik. Ketiga hafidz cilik dari SD Islam turut melafalkan Al Quran juz 29 dan 30.

"Pemecahan ini dibuka secara umum, jadi siapa saja bisa ikut dan turut serta," tambahnya.

Muwafik juga menyebutkan pemecahan ini juga menjadi momentum untuk mengajak semua elemen masyarakat untuk menjadi hafidz-hafidzah atau penghafal Al Quran.

"Harapnya menjadi momentum memperbanyak Hafidz-hafidzah dari berbagai kalangan, khususnya mahasiswa," ucapnya

Dalam kegiatan MTQMN XV yang berlangsung di kampus Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang ini, TIMES Indonesia merupakan media partner nasional bersama Antara, Republika, dan TVOne. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES